Suasana Haru Warnai Prosesi Perpisahan dengan Kapolres Sikka yang Lama, AKB Sajimin

redaksi - Sabtu, 12 Februari 2022 17:44
Suasana Haru Warnai Prosesi Perpisahan dengan Kapolres Sikka yang Lama,  AKB SajiminProssesi perisahan dengan Kapolres Sikka yang lama, AKBP Sajimin S.I.K,M.H bersama Nyonya Eka sajimin. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Suasana penuh haru dan sedih saat mantan Kapolres Sikka AKBP Sajimin S.I.K,M.H bersama Nyonya Eka Sajimin meninggalkan kantor Polres Sikka, Sabtu , 12 Februari 2022.

Prosesi perpisahan dilangsungkan dengan tradisi Pedang Pora yang diperankan oleh dua belas anggota perwira Polres sikka.

AKBP Sajimin S.I.K.,M.H dengan setelan seragam PDL 2 Polri, sedangkan Nyonya Eka Sajimin memakai baju persit Bhayangkari. Keduanya melangkah pelan diiringi puisi perpisahan. Lantunan puisi dan irama musik membuat suasana semakin haru dan sedih.

Langkah Mantan Kapolres Sikka bersama istrinya semakin pelan sembari memberi ucapan terima kasih kepada segenap jajaran anggota Polres Sikka. Semua personil sigap mengambil sikap hormat lalu  mengucapkan ucapan terima kasih, serta ucapan selamat jalan dan jangan lupakan kami. Mereka menyampaikan kata perpisahan itu dengan raut wajah seolah membantah perpisahan itu.

Sekitar 10 meter menuju mobil Kijang Inova yang berwarna hitam mantan Kapolres Sikka itu digotong puluhan personil disambut riuh tepuk tangan, ditambah lagi alunan musik yang berjudul ‘Selamat Jalan’ dari grup Band Tipe-X. Beberapa diantaranya terlihat menunduk menyeka air mata.

Diketahui, AKBP Sajimin S.I.K.,M.H menjabat sebagai Kapolres Sikka selama 1 tahun, 11 bulan  24 hari. Ia juga dikenal sosok pemimpin bersahaja.

 AKBP Sajimin diangkat untuk menduduki  jabatan baru  sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan Kapolres Sikka yang baru AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K adalah mantan Kapolres Timur Tengah Utara.

Dalam Kata Sambutan Perpisahaan,  Kapolres lama AKBP Sajimin  menyampaikan pesan kepada Kapolres yang baru Nelson Filipe.

“Pesan saya, kepada Kapolres yang baru dan seluruh jajarannya supaya tetap fokus dan bersemangat kerja dalam menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sikka.  Juga, tetap menjalankan program pemerintah khususnya vaksinasi Covid-19,” katanya. (Mardat).***

RELATED NEWS