Tatap Muka dengan Stakeholder, Kapolsek Nangapanda Dapat Apresiasi

redaksi - Minggu, 04 Desember 2022 15:22
Tatap Muka dengan Stakeholder, Kapolsek Nangapanda Dapat ApresiasiTatap Muka Kapolsek Nangapanda, Ipda Anselmus Lesa. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Dalam rangka membahas berbagai isu serta penyakit sosial yang terjadi di daerah hukum polsek Nangapanda, Kapolsek Nangapanda menggelar kegiatan tatap muka bersama dengan sejumlah stakeholder lainya, Sabtu. 3 Desember 2022.

Kapolsek Nangapanda, Ipda Anselmus Leza saat membuka kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan tatap muka ini bertujuan membahas berbagai isu serta masalah penyakit sosial lainya yang sering terjadi di daerah hukum Polsek Nangapanda.

"Saya menggundang bapak - ibu hadir disini guna kita membahas bersama terkait persoalan yang terjadi di Kecamatan Nangapanda saat ini, biar kita bisa mencegah lebih dini".

Lebih lanjut Anselmus menjelaskan bahwa, Nangapanda salah satu Kecamatan paling Barat Kabupaten Ende yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagekeo saat ini memang dalam keadaan aman.

“Menurut catatan kami saat masih keadaan aman terkendali, memang ada persoalan yang mengganggu Kamtibmas tapi kita masih bisa selesaikan secara restorasi justice, ”ujar  Ansel Leza

"Soal penyakit sosial yang sering terjadi menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pihak keamanan, pemerintah, agama dan masayarakat. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati", dia menambakan.

Sementara itu, Pastor Paroki St. Erduardus Nangapanda Romo Aloysius Mite dalam sesi diolog menyampaikan apresiasi atas ide dan gagasan yang di lakukan Kapolsek Nanganpada Anselmus Leza untuk melakukan tatap muka dengan semua Stakeholder di wilayah hukum Polsek Nangapanda.

"Forum ini sangat luar biasa, kita bisa membahas berbagai persoalan yang terjadi di Nangapanda, saya berharap forum seperti ini tidak hanya hari ini, kita bisa melakukan dalam tiga bulan satu kali, karena forum semacam ini sangat penting".  

Romo Aloysius berharap, dengan pertemuan seperti ini kita harus mampu menghasilkan kesepakatan bersama dalam memberantas penyakit sosial yang sering terjadi di Kecamatan Nangapanda seperti, kasus judi, minuman keras dan kasus perkelahian antar remaja.

Perlu di ketahui hadir pada kegiatan tatap muka tersebut antara lain, pemerintah Nangapanda yang di wakili oleh Sekcam Nangapanda, kepala Danposramil Nangapanda, para kepala desa, para kepala sekolah, para tokoh agama, tokoh muda dan tokoh wanita dan stakeholder lainya. (Rian) ***

RELATED NEWS