Terkait Pencairan Dana Tamsil Bagi Nakes di Manggarai, Ini Kata Kadinkes drg. Tomy Hermopan

redaksi - Senin, 26 September 2022 10:53
Terkait Pencairan Dana Tamsil Bagi Nakes di Manggarai, Ini Kata Kadinkes drg. Tomy HermopanKadis Kesehatan Manggarai, drg. Bartolomeus (Tomy) Hermopan (sumber: Jo Kenaru)

RUTENG (Floresku.com) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Manggarai, drg. Bartolomeus (Tomy) angkat bicara terkait pencairan dana tambahan penghasilan (Tamsil) yang hingga kini masih dinantikan oleh banyak tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Manggarai.

Kepada jurnalis media via gawainya, Senin 26 September 2022, drg. Tomy Hermopan mengungkapkan bahwa saat ini, dana tambahan penghasilan (Tamsil) bagi para tenaga kesehatan di Kabupaten Manggarai sudah ada dan akan dicairkan.

Meski demikian, pihaknya masih membereskan semua surat pertanggungjawaban (rekapan absensi kehadiran) para nakes di puskesmas.

"Ini kan harus dicheck dengan baik", tulis 
drg. Tomy Hermopan via gawainya.

"Hari ini teman-teman proses ke badan keuangan. Nanti kalau sudah beres, akan dibayar," tambahnya pula.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini, edisi Kamis 16 Juni 2022, seorang nakes mempertanyakan uang honor dan tamsil yang hingga kini belum diterimanya.

Ia mengatakan bahwa untuk honor biasanya diterima sekitar tanggal belasan dalam bulan. Namun, dua bulan belakangan ini, terhitung dari bulan Mei hingga pertenghan bulan Juni tahun 2022 ini, uang honor tersebut belum juga diterimanya.

Tak hanya itu, sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa hingga kini uang tamsil yang biasanya diterima setiap tri bulan belum diterimanya.

"Biasanya, uang tamsil itu kami terima setiap tri bulan, namun sejak bulan Januari hingga pertengahan bulan Juni tahun 2022 ini, kami belum menerima uang tamsil sama sekali," ungkap nakes yang tak ingin namanya disebutkan.

"Tolong (diberitakan), supaya saya bisa tahu alasannya kenapa uang tamsil dan honor itu belum juga kami terima," ujarnya. (Jivansi). ***

RELATED NEWS