Tri Budhianto " Ende Punya Destinasi Wisata Yang Luar Biasa"

redaksi - Senin, 14 Juni 2021 11:36
Tri Budhianto " Ende Punya Destinasi Wisata Yang Luar Biasa"Pimpinan KPPN Se-Flores dan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTT Tri Budhianto di puncak Bukit Kezimara, Ende (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Pimpinan dan segenap staf Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan (KPPN) Se- Flores melakukan road show dan koordinasi di Kabupaten Ende. Hadir pula pada acara ini, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tri Budhianto. 

Dalam gelaran acara  yang berlangsung Sabtu, 13 Juni 2021 itu, mereka mengunjungi beberapa desinasi wisata di Kabupaten Ende seperti panorama alam Danau Kelimutu  dan puncak Bukit Kezimara .

Saat pulang dari Danau Kelimutu rombongan mengunjungi puncak Bukit Kezimara di Kecamatan Ende Utara –Kota Ende untuk menyaksikan langsung pegelaran olaraga paralayang dan menyaksikan indahnya panorama  Kota Ende.

Kepada awak media,  Tri Budhianto mengaku bangga bisa hadir di Kota Pancasila dan berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ende.

"Kami senang dan bangga bisa datang ke sini. Daerah ini memiliki banyak destinasi wisata berkelas internasional. Kegiatan seperti ini kami rancang selain untuk evaliasi internal juga mendorong pariwisata di NTT agar dikenal luas," ucap Budhianto.

Tri Budhianto  mengajak pimpinan lembaga pemerintah, BUMN,  BUMD dan masyarakat luas untuk mendorong industri pariwisata supaya  semakin berkembang dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

"Tempat ini sangat indah. Selain atraksi olahraga paralayang, kita dapat menyaksikan indahnya Kota Ende dari ketinggian. Bentangan laut dan gunung-gunung sangat mempesona. Ini anugerah Tuhan untuk Kota Pancasila," terangnya.

Sementara itu Kepala KKPN Ende Mat Hari mengatakan, acara koordinasi dan kunjungan ke beberapa ikon wisata di Kabupaten Ende merupakan strategi KPPN memperkenalkan tempat wisata agar semakin dikenal luas.

"Ini agenda dari bapak Kanwil Propinsi NTT.  Kami sangat mengapresiasi  karena Ende dapat dikunjungi oleh rekan rekan KPPN se-daratan Flores," ungkapnya. (Rian)

RELATED NEWS