Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sikka Resmi Dibuka

redaksi - Kamis, 26 Mei 2022 19:02
Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar SMA/SMK  se-Kabupaten Sikka Resmi DibukaSMK Negeri 2 Patisomba vs SMA Negeri 2 Maumere tampil pada Pertandingan Pembuka Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sikka. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Perhelatan Sepak Bola Liga Pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sikka resmi dibuka melalui upacara pembukaan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Samador, Madawat Kecamatan Alok, Kabupaten  Sikka.

Disaksikan Media ini, Kamis 26 Mei 2022, upacara pembukaan Liga Pelajar tingkat SMA/SMAK ini, diikuti oleh 24 SMA/SMK yang terdiri 14 tim dari SMA, 9 Tim dari SMK dan 1 tim dari SMAK/MA 1 tim.

Ketua Panitia Tournamen Sepak Bola Liga Pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten  Sikka RD. Fidelis Dua, M.Th menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menyelenggarakan Tournamen Liga Pelajar antar-SMA/SMK di tingkat Kabupaten.

"Sekolah yang menjuarai Liga Pelajar di tingkat Kabupaten, selanjutnya akan bersaing di tingkat Provinsi," ungkap Fidel.

Dikatakannya setiap sekolah SMA/SMK mengusung 1 Tim untuk berpartisipasi.

"Diharapkan melalui ajang tournamen ini, dapat menciptakan rasa persahabatan, keakraban, serta kekeluargaan di antara peserta didik tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sikka," tandasnya.

Maksud dari kegiatan ini, dijelaskan Fidel,  pertama,  untuk menumbuhkan rasa solidaritas, saling percaya dan kekeluargaan antar peserta didik.

Kedua, menumbuhkan jiwa bersaing yang sehat antar peserta didik. Ketiga, menumbuhkan jiwa sportif dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi antar peserta didik di lingkup SMA dan SMK se-Kabupaten Sikka.

Tujuannya, pertama sebagai ajang mencari bakat di antara klub sepak bola pada setiap SMA/SMK di Kabupaten Sikka.

Kedua, untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam olahraga sepak bola yang merupakan kegemaran sebagian besar para peserta didik.

"Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari Kamis, 26 Mei 2022 sampai Jumat 17 Juni 2022.

Sambungnya, Panitia penyelenggara liga pelajar SMA-SMK-MA  menyiapkan hadiah berupa Piala Tetap dan uang pembinaan serta piagam penghargaan kepada pemenang pertama, kedua, ketiga dan keempat. Juara I = Rp. 4.000.000; Juara II = Rp.3.000.000; Juara III = Rp. 2.000.000; Juara IV = Rp. 1.000.000.

Sekretaris Daerah Adrianus Firminus Parera dalam sambutan mengatkan" Apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang sudah boleh menyelenggarakan acara ini, inisiatif yang baik dan luar biasa dari bapak ibu kepala sekolah".

Kegiatan olahraga bola kaki ini sangat Favorit di Dunia dan Indonesia.

Secara kualitas olahraga ini paling di senangi  dan paling disukai secara kuantitas secara kualitas itu menjadi Pr buat kita hari ini dan kedepannya.

Tujuan permainan bola kaki ini bukan untuk menang tujuan kita adalah sportifitas, menang itu bukan segala-galanya, menang itu salah satunya. kalah itu biasa tetapi yang luar biasa itu adalah bermain dengan baik itu yang paling penting.

Bermainlah dengan sportif dan bijak, menang dan menang, menang di lapagan dan menang sportifitas.

Adapun Tournamen Sepak Bola Liga Pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sikka secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Adrianus Firminus Parera.

Pada pertandingangan pembukaan, tampil  SMK Negeri 2 Patisomba vs SMA Negeri 2 Maumere.   

Sebagaimana disampaikan oleh komentator Gustaf Romeo,  selama 2 x 35 menit,  pertandingan antara kedua tim tersebut berjalan seimbang, dengan hasil  akhir draw 0 : 0.  (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS