Ulah Pria Ini Bikin Orang Elus Dada, Makan Bakso Bakwan Tak Mau Bayar, Malah Intimidasi Wanita Pedagang

redaksi - Rabu, 01 Februari 2023 09:06
Ulah Pria Ini Bikin Orang Elus Dada,  Makan Bakso Bakwan Tak Mau Bayar, Malah Intimidasi Wanita PedagangWarung Bakso Bakwan 'Jogya' milik Mbak Yuna (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Aksi seorang pria pengunjung warung ini bikin orang mengelus dada. Betapa tidak, usai melahap bakso bakwan sampai kenyang di Warung Bakso Bakwan Jogja di pinggir jalan,  ia menolak membayar makanan yang dimakannya dengan berbagai alasan, bahkan ia mengitimidasi pedagangnya.

Korban dugaan aksi intismidasi seoang pria penikmat bakso bakwan itu adalah seorang pedagang wanita, Mbak Yuna namanya.

Mbak Yuna adalah salah satu penjual bakso bakwan Jogja di Kota Maumere tepatnya di area pertokoan, perempatan Patung Tugu Ikan di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Saat ditemui media ini  Selasa (31/1 di tempat usahanya, Mbak Yuna menjelaskan bahwa dirinya merasa geram dan kesal kepada salah satu penggunjungnya sebut saja  (E)  yang mana tiap kali ke tempatnya untuk makan akan tetapi setelah makan dirinya tidak pernah mau bayar.

"Kadang bayarannya kurang tidak sesuai dengan harga makan yang dipesannya. Ini bukan kali pertama melainkan berkali-kali. Sering kali si E ini mengajak teman-temannya untuk makan di sini. Setelah makan ia pun berdalih sore baru bayar," tutur Mbak Yuna dengan nada kesal.

Lebih lanjut Mbak Yuna mengatakan, “kemarin siang sempat ribut sama saya karena saya tegur tiap kali makan tapi tidak pernah bayar. Jawab (E) kepada Mbak Yuna, ”Kamu tidak tau k orang sini. Kamu itu cuman orang pendatang. Kamu mau tempatmu ini saya rusakin."

"Kamu jangan ke sini lagi. Kalau kamu ke sini lagi saya bakalan laporkan kamu ke kantor polisi",kata Mbak Yuna, tegas.

Mbak Yuna juga berharap itkad baik dari si  Euntuk memintah maaf dan tidak lagi melakukan hal-hal yang sering ia lakukan sebelum ada pihak keamanan ataupun kepolisian yang menegur atau menahan dirinya. 

Meski demikian, Mbak Yuna belum membuat laporan ke pihak kepolisian.

Di ketahui Mbak Yuna ini baru setahun berada dan tinggal di Kota Maumere dan baru setahun juga berjualan bakso bakwan Jogja di area pertokoan.

Dengan modal yang seadanya Mbak Yuna memulai membuka usaha berjualan bakso bakwan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan putrinya.

Ketika di tanyai pengghasilan perharinya Mbak Yuna cuma menjawab: “Penghasilannya perhari cukup untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan anaknya. Sisanya untuk bayar sewa tempat untuk berjualan dan kos.” 

Meski demikian dirinya tetap bersyukur.

Setiap hari Mbak Yuna mulai jualannya dari pukul 09:00 pagi hingga pukul 17:00 sore. (Mardat). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS