Unika St Paulus Ruteng Jalin Kerja Sama dengan Universitas Taruma Negara Jakarta

redaksi - Senin, 11 April 2022 14:50
Unika St Paulus Ruteng Jalin Kerja  Sama dengan Universitas Taruma Negara Jakarta Rektor Universitas Tarumanegara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (ketga dari kiti) dan Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M. A. (kedua dari kanan) saat penandatanganan MoU Kerja Sama, pada Rabu, 06 April 2022. (sumber: Humas Unika St Paulus, Ruteng)

RUTENG (Floresku.com)– Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng memperkuat jejaring kerja sama melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Tarumanegara Jakarta.

Adapun kerjasama ini ditandatangani pada Rabu, 6 April 2022, bertempat di Hotel Loccal Collection Labuan Bajo dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat termasuk di antaranya pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian kolaborasi, dan magang.

Sesuai data dan informasi yang diterima Floresku.com dari Rudy Ngalu, pada Senin (11/04) siang menyebutkan bahwa kerja sama ini dirintis oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerjasama Unika Santu Paulus Ruteng dengan Kantor untuk Kerjasama dan Hubungan Internasional Universitas Tarumanegara Jakarta.

Dr. Ans Prawati Yuliantari, M. Hum selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerja Sama Unika Santu Paulus Ruteng mengungkapkan bahwa pihak selalu berusaha meningkatkan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, pemerintah, dunia usaha dan industri, serta lembaga lembaga lainnya sesuai dengan program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Program ini memberi kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk beraktivitas di dalam maupun luar kampus untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan civitas academica.” Kata Dr. Ans Prawati Yuliantari, M. Hum selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerja Sama Unika Santu Paulus Ruteng.

Sementara itu, Prof. Yohanes dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar perjanjian kerjasama ini mendorong semakin banyaknya kegiatan bersama antar dua universitas demi meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik seluruh civitas academica.

"Peningkatan kerjasama itu tidak hanya bertujuan untuk kepentingan kedua kampus tetapi diharapkan memberikan kontribusi yang semakin besar bagi masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Universitas Tarumanegara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng dan Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M. A. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS