Gubernur NTT Resmikan Pertashop Milik KSP Pintu Air di Nita, Kabupaten Sikka

redaksi - Senin, 11 April 2022 09:38
Gubernur NTT Resmikan Pertashop Milik KSP Pintu Air di Nita, Kabupaten SikkaGubernur NTT Viktor B. Laiskodat sedang menandatangani prasasti dalam acara peresmian Pertashop milik KSP Pintu Air di Nita, kabupaten Sikka, disaksikan oleh Bupati Sikka, Robi Idong dan Ketua KSP Pintu Air, Yakobus Jano, Minggu, 10 April 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)  Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Pertashop milik KSP Kopdit Pintu Air yang terletak di Jalan Trans Flores Desa Nita, Kacamatan Nita, Kabupaten Sikka, Minggu, 10 April 2022

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian cara kunjungan kerja Gubernur NTT yang dimulai dari Lembata dan akan berakhir di Labuan Bajo, Manggarai barat.

Viktor Laiskodat, dalam sambutannya mengatakan asesoris bagi seorang pemimpin tidak penting, sebab dia terhormat bukan karena asesorisnya. Kehormatan  seorang pemimpin ada pada pelayanan bukan pada asesoris.

“Pimpinan KSP Pintu air mengatakan Pintu Air  melayani bukan untuk memperbanyak asesoris tapi memperbanyak deposit kebaikan bagi sesamanya.” 

“Salah satu andalan gubernur, yang membuat gubernur berjalan tegak lurus kepalanya karena adalah Pintu Air,” tandas Viktor Laiskodat.

Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat saat memberi kan Kata Sambuatan di Nita, Minggu, 10 April 2022. (Foto: Mardat)

Hal ini cukup beralasan. Sebab, kata gubernur, Pintu Air sudah berhasil mengonkretkan pikiran-pikirannya.

“Pikiran-pikiran gubernur selalu dikerjakan konkret oleh Pintu Air,” jelasnya.

“Saya berterima kasih kepada Pintu Air. Masih banyak PR lagi yang saya kasih ke Pintu Air,” sambungnya.

Lebih lanjut, Viktor Laiskodat menjelaskan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur harus dibangun dalam semangat kolaborasi. Tidak bekerja sendiri.

“Nusa Tenggara Timur tidak lama lagi keluar dari kemiskinan bila menggunakan cara kerja kolaborasi,” tegasnya.

Kerja sendiri-sendiri itu tidak disukai Tuhan. Ciri khas kerja Tuhan, kata politisi NasDem ini, adalah kerja bersama. Tanpa kerja kolaborasi, NTT tidak akan maju.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Janosaat memberikan Kata Sambuatan di Nita, Minggu, 10 April 2022. (Foto: Mardat)

Sementara itu Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, Pintu Air berkembang dari 50 anggota hingga menjadi besar seperti sekarang. Hal itu terwujud karena berpegang teguh pada prinsip “lakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.”

Diakuinya, beberapa tahun terakhir Pintu Air mengembang sejumlah usaha di berbagai sektor. Ini semuanya dilakukan karena selalu dimotivasi oleh Gubernur Viktor Laiskodat.

Dalam beberapa kali pertemuan, tutur Jano, Gubernur Viktor Laiskodat selalu memberikan motivasi kepada pengurus dan manajemen Kopdit Pintu Air untuk menjajaki usaha-usaha sektor riil demi kesejahteraan anggota.

“Tidak berlebihan kalau saya bilang Pa' Gubernur ini motivator sangat ulung dan riil,” ujar Jano.

Jano pun menggarisbawahi pentingnya kerja sama semua elemen dalam membangun NTT. Koperasi memiliki anggota di hulu dan untuk bergerak ke hilir, dibutuhkan dukungan pemerintah.

“Kita tidak butuh uang. Kita butuh pendampingan dan dukungan pemerintah,” tandas Jano.

Jano menegaskan bahwa koperasi pada prinsipnya hadir untuk mendidik anggota agar tidak bermental penadah tetapi berjuang bersama-sama untuk hidup mandiri.

Selanjutnya penandatangan prasati yang di lakukan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang didampingi oleh Bupati sikka dan Ketua KSP Pintu Air. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS