Update Kasus Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Wae Mbeleng: 38 Orang Sembuh, 39 Orang Masih Karantina

redaksi - Rabu, 16 Maret 2022 10:01
Update Kasus Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Wae Mbeleng: 38 Orang Sembuh, 39 Orang Masih KarantinaPuskesmas Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai (sumber: www.google.com)

RUTENG (Floresku.com) -  Hubertus Hasan, Kepala Puskesmas Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai merilis data terbaru mengenai perkembangan kasus Covid-19 di wilayah kerja puskesmas tersebut pada Selasa 15 Maret 2022 malam.

"Sejauh ini, UPTD Puskesmas Wae Mbeleng mencatat ada 77 kasus Covid-19. Dan itu menyebar di tujuh desa. Meski demikian, dari angka tersebut, jumlah orang yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 38 orang. Sementara 39 orang lainnya masih menjalankan karantina, termasuk tenaga kesehatan Puskesmas Wae Mbeleng sebanyak 12 orang" ungkap Hubertus Hasan.

"Dari jumlah pasien yang belum sembuh tersebut, ada 8 orang yang menjalani karantina di Golodukal dan 31 orang lainnya menjalani karantina mandiri di rumahnya," tambahnya.

Lebih jauh, Hubertus menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Wae Mbeleng agar lebih disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Bertolak dari jumlah kasus yang ada tersebut, kita tentunya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Wae Mbeleng agar mentaati protokol kesehatan yang berlaku, ” imbau Hubertus Hasan.

Menurut dia, protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh warga masyarakat di antaranya adalah: 

Pertama, berdisiplin dalam memakasi masker, terutama saat berada dj ruang publik. 

Kedua, hindari pertemuan dan kerumunan yang tidak mendesak. 

Ketiga, sesering mungkin mencunci tangan dengan menggunakan sabun di bawah air mengalir. 

Keempat, hindari kontak erat dengan keluarga atau orang yang masih sehat apabila sedang mengalami gejala sakit, seperti: batuk, pilek, sakit tenggorokan disertai demam. 

Kelima, ikuti kegiatan vaksinasi sebagai tindakan pencegahan.  (Jivansi). ***

RELATED NEWS