Usai Terpilih Jadi Wabup Matim, Sipri Habur Lakukan Dua Kegiatan Ini

redaksi - Selasa, 27 September 2022 13:26
Usai Terpilih Jadi Wabup Matim, Sipri Habur Lakukan Dua Kegiatan IniSiprianus Habur menghadiri even pertunjukanCaci yang diselenggarakan masyarakat adat Gendang Deno, Desa Deno pada Senin, 26 September. 2022 (sumber: Y. Marto/NttExpres)

BORONG  (Floresku.com)-Sehari usai kunjungan perdana ke kampung halamannya di Gendang Kedel, Desa Watu Lanur, Kecamatan Lamba Leda Selatan pada Minggu 25 September 2022, Wakil Bupati Manggarai Timur yang baru terpilih, Siprianus Habur menghadiri even kebudayaan: pertunjungan Caci, yang diselenggarakan masyarakat adat Gendang Deno, Desa Deno pada Senin, 26 September 2022.

Tiba di rumah adat gendang Deno, Wakil Bupati Manggarai Timur itu disambut baik secara adat dengan kepok curu oleh masyarakat gendang Deno yang diwakili Ketua Adat (Tua Teno) Gendang Deno, Ignasius Sion bersama Kepala Desa Deno, Silvester Nobi Robin, dan sejumlah tokoh adat lainnya. 

Dalam sambutannya, Sipri Habur menjelaskan proses pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur (Wabup Matim) sisa masa jabatan 2019-2024 telah dilaksanakan secara demokratis oleh masyarakat Manggarai Timur yang diwakili lembaga DPRD.

Namun sebelum melanjutkan penjelasannya, ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat gendang Deno karena telah memberikan kesempatan yang luar biasa kepadanya untuk hadir di Deno.

"Ucapan terimakasih atas kesempatan luar biasa yang diberikan oleh masyarakat adat gendang Deno ini. Saya hadir di sini atas undangan secara pribadi oleh masyarakat di Gendang Deno karena saya juga ketua adat Gendang Kedel. Saya tua Teno," ungkapnya.

Lebih lanjut Sipri, proses pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur yang berlangsung tanggal 23 September 2022 itu merupakan puncak dari proses politik di lembaga DPRD Manggarai Timur berdasarkan perintah undang-undang agar menggantikan posisi Almarhum Jaghur Stefanus.

"Sebenarnya saya belum dilantik secara resmi sebagai wakil Bupati akan tetapi jabatan itu melekat pasca anggota DPRD sebagai representasi rakyat memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil Bupati Manggarai Timur lewat suatu proses politik yang demokratis di DPRD," ungkap mantan anggota DPRD Matim itu.

Ia meminta doa dari masyarakat Manggarai Timur agar dirinya dapat menjalankan tugas sebagai Wabup Matim dan mendampingi Bupati Agas Andreas. Niat baik Sipri membantu Bupati bekerja mencapai target RPJMD Kabupaten Manggarai Timur hingga akhir periode.

Pantauan media, kehadiran Wabup Matim pada kesempatan itu hanya didampingi sang istri Ny. Selviana Norce. (Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS