Vaksinasi di Romarea, Kapolsek Nangapanda Sebut Antusias Warga Sangat Tinggi

redaksi - Selasa, 19 Oktober 2021 10:07
Vaksinasi di Romarea, Kapolsek Nangapanda Sebut Antusias Warga Sangat TinggiKapolsek Nangapanda memantau kegiatan vaksinasi di Romarea, Senin (18/10). (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Polres Ende melalui Polsek Nangapanda terus memperluas cakupan vaksinasi hingga ke tingkat desa.

Hal ini dilakukan guna mempercepat peningkatan kekebalan imun tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ungkap Kapolsek Nangapanda Ipda Anselmus Leza,S.H, kepada media Senin, 18 Oktober 2021 disela acara vaksin di Desa Romarea.

Vaksin yang digelar di Desa Romarea tersebut menurut kapolsek antusias warga sangat tinggi, mengingat warga terus berdatangan hingga sore hari.

Baca juga:Jalan Raya Segmen Ndilek - Teber di Matim Dikerjakan, Warga: 'Jangan Asal Kerja'

"Saya melihat antusias warga desa Romarea sangat tinggi,terlihat sampai sore masih ada orang tua yang datang".

Kapolsek Ansel menjelaskan antusias warga tersebut tidak diimbangi dengan realisasi Vaksin, pasalnya dari target yang disiapkan sekitar 190 vial namun yang berhasil di vaksin hanya mencakup 146 orang.

"Dari target yang kita siapkan 190 orang namun yang berhasil divaksin hanya 146 orang, soalnya ada warga yang tidak lolos screaning, seperti ibu yang sedang menyusui, dan warga yang dengan penyakit yang tidak diperbolehkan vaksin".

Dihadapan masyarakat kapolsek ansel terus memberikan himbauan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjaga prokes, dan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar bisa menerima vaksin pada tahap berikut.

Kapolsek ansel juga menegaskan kepada Desa-Desa lain yang belum menerima vaksin agar bisa menjadikan Desa Romarea sebagai contoh dalam upaya proses vaksinasi.

Pada kesempatan yang sama kepala Desa Romarea Gabriel Sagho memberikan apresiasi kepada Kapolsek Nangapanda, yang telah bekerja sama, dan memilih Desa Romarea untuk melakukan vaksinasi masal.

Baca juga: SMK 'Kunci Ilmu' Gelar Vaksinasi Masal Untuk Masyarakat Kabupaten Ende

"Saya mewakili masyarakat Desa Romarea memberikan apresiasi kepada bapak Kapolres, dan Kapolsek Nangapanda yang sudah bersusah payah langsung berkunjung ke Desa Romarea".

Dirinya juga mengatakan program vaksinasi di Desa Romarea oleh Polsek Nangapanda tentunya sangat membantu masyarakat

"ini sangat membantu masyarakat desa, sehingga masyarakat tidak perlu lagi cari vaksin dikota, Apalagi akses transportasi ke desa Romarea saat ini memang agak setengah mati", ungkapnya.***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS