Viral! Jessica Aurelia, Guru Transpuan Asal Flores Timur Lulusan Terbaik Universitas Terbuka

redaksi - Jumat, 26 Agustus 2022 06:36
Viral! Jessica Aurelia, Guru Transpuan Asal Flores Timur Lulusan Terbaik Universitas TerbukaJessica Aurelia usai diwisuda di Kampus Universitas Terbuka, Selasa, 23 Agustus 2022 (sumber: Lifestyle.sindonews.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Dalam dua hari  terakhir, media sosial tengah diramaikan dengan pembahasan soal Jessica Aurelia, guru transpuan di Flores Timur. 

Sosok Jessica Aurelia yang transpuan menjadi istimewa karena telah menginspirasi banyak orang. Jessica Aurelia baru saja diwisuda dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Terbuka.

Jessica Ausrelia diwisuda dalam upacara wisuda periode II Tahun Akademik 2021/2022 pada Selasa, 23 Agustus 2022 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Jl. Pd. Cabe Raya, Pd. Cabe Udik, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418.

Mengutip Lifestyle.sindonews.com, cuitan soal Jessica Aurelia ini mendapat banyak sekali sorotan netizen. Kisah yang dibagikan pada Rabu, 24 Agustus 2022 itu sudah disukai lebih dari 3,7 ribu netizen.

 Komentar positif membanjiri cuitan ini. "Hormat untuk Ibu guru Jessica," kata Kalis Mardiasih. "Sering melihat beliau juga di beranda TikTok.

 Beliau buka salon sebagai sampingan untuk membantu keluarganya. Luar biasa perjuangannya. Selamat Kakak Aurelia," tulis @si_bibi. "Ikut bangga dan senang," tulis @amaralfikar.

"Selamaaaaaattt," komen @sheknowshoney alias Uly Siregar. "Sangat sangat menggembirakan! Senang mengetahui ada anak-anak murid di Flores Timur yang mempunyai guru pejuang seperti Bu Guru Jessica. Semoga banyak yang membantu di kemudian hari," ungkap @tadesoe_id.

Unggahan akun Twitter @WidyoLita membagikan sedikit cerita soal Jessica Aurelia. 

Dia bercerita kalau Jessica Aurelia baru saja diwisuda dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Terbuka.

 "Jessica Aurelia kemarin baru saja diwisuda. Ia transpuan yang lulus dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Terbuka," terang Lita di keterangan unggahannya. Cuitan ini sudah mendapat izin untuk dikutip pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Lita menjelaskan bahwa sosok luar biasa ini adalah buah kebaikan dari orangtuanya yang teramat sayang dan mendukung sang anak. Aurel bisa mencapai titik kehidupan seperti sekarang salah satunya berkat dukungan orangtua yang luar biasa. 

"Sang ibu kini sudah sepuh dari awal tahu darah dagingnya yang satu ini berbeda sejak masih kecil. Air susu ibunya adalah air susu pemahaman dan cinta tanpa syarat pada si bungsu," kata Lita. 

"Jessica Aurelia adalah seorang transpuan yang bertutur halus dari keluarga sederhana. Ia merasa terpanggil untuk membaktikan diri sebagai guru bagi anak-anak dari desa terpencil di Flores Timur," kata Lita lagi. 

Dijelaskan juga di sana bahwa pencapaian Aurel sampai di titik ini juga berkat usaha tanpa lelah yang dia jalani. 

Kegigihan Jessica Aurelia untuk lanjut studi dalam segala keterbatasan, akhirnya mengantarkannya menjadi satu-satunya sarjana dalam keluarga sederhana dia. Sebelumnya, Jessica Aurelia pernah mendapat gelar D-3, tapi menurutnya itu belum cukup. 

Karenanya, dengan tekad yang gigih, dia memutuskan untuk melanjutkan studi S-1 di Universitas Terbuka.  

Profiat Jesisica Aurelia! (*)

Sumber:Lifestyle.sindonews.com

RELATED NEWS