Wabup Manggarai Heri Ngabut: Olah Raga adalah Jalan untuk Mengasah Kehalusan Budi Pekerti

redaksi - Minggu, 05 Juni 2022 14:14
Wabup Manggarai Heri Ngabut: Olah Raga adalah Jalan untuk Mengasah Kehalusan Budi PekertiWabup Manggarai Heri Ngabut meutup Liga Pelajat tingka SMA/K se-Kabupaten Manggara, Kamis, 2 juni 2022. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Wakil Bupati Manggarai, Heri Ngabut secara resmi menutup pergelaran Liga Pelajar tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai, bertempat di lapangan sepak bola SMA St. Klaus, pada Kamis 2 Juni 2022.

Dalam sambutannya usai pergelaran partai final yang mempertemukan SMAN 2 Ruten Purang dengan SMAK St. Gregorius Reo, Wabup Heri Ngabut mengatakan, olah raga adalah jalan dimana setiap pribadi bisa mengasah kehalusan budi pekerti. 

Di dalamnya, lanjut Wabup Heri, diperlihatkan adanya kerja sama dan sikap sportifitas di antara sesama pemain.

"Tadi, saya perhatikan bahwa anak-anak bermain dengan baik dan menunjukkan sportifitas yang luar biasa. Ada yang jatuh dan kemudian ada teman-temannya yang angkat kembali. Memang dinamika selama pertandingan berlangsung tadi terasa begitu menyejukan. Kalaupun ada sedikit benturan, tapi hal itu tidak berujung kepada konflik. Hal ini tentunya menjadi tanda bahwa ada kemajuan dalam diri dan dunia sepak bola kita," ungkapnya.

Wabup Manggari Hei Ngabut menyerahkan Piala Juara 1 dan Hadiah kepada  perwakilan tim SMAN 2 Ruteng Purang (Foto: Jivansi).

Lebih lanjut, Wabup Heri mengingatkan para pelajar yang hadir dan ambil bagian dalam turnamen yang diadakan agar tidak lupa dengan tugasnya untuk belajar.

"Jangan lupa belajar. Olahraga tentunya bagus dan penting namun jangan lupa belajar. Hal ini penting biar kalian bisa menjadi orang pintar dan cerdas sebab dengan budi pekerti yang baik dan juga keterampilan serta keahlian kita masing- masing, suatu ketika kita akan merasakan suatu masa depan yang menyenangkan dan menggembirakan, tidak saja untuk orang tua kita atau keluarga kita, tetapi juga untuk nusa dan bangsa," cetus Wabu Heri.

"Jangan lupa tetap bersyukur kepada Tuhan karena semua ini juga terjadi atas berkat Tuhan. Jangan lupa juga kalian berdoa untuk bapa dan ibu guru yang selalu setia dan siap membimbing kalian selama proses belajar," sambungnya. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS