Diganggu Iklan Saat Nonton Video YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya

MAR - Minggu, 05 Juni 2022 09:41
Diganggu  Iklan Saat Nonton Video YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya Sering Terganggu Iklan? Ini Cara Mudah Nonton Video YouTube Tanpa Iklan (sumber: Foto: Freepik.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan platform media sosial yang berbasis video, YouTube. 

Melalui YouTube, Anda bisa menyaksikan berbagai konten video yang menarik, baik itu berita atau video hiburan lainnya.

Akan tetapi, saat ini YouTube memberikan iklan pada layanannya untuk pengguna yang tidak berlangganan YouTube Premium. Seperti yang telah diketahui, ada peningkatan jumlah pengiklan yang beriklan di YouTube untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. 

Bagi Anda yang terganggu, Anda bisa menyimak cara nonton video YouTube tanpa iklan berikut ini, seperti yang dilansir dari laman Tech Gig.

Berlangganan YouTube Premium

Pengguna YouTube memiliki opsi untuk berlangganan YouTube Premium agar dapat menikmati pengalaman bebas iklan ketika menonton video. Biaya berlangganan YouTube Premium yaitu Rp 59.000 per bulan dan Anda bisa mendapatkan 1 bulan free trial atau uji coba gratis.

Gunakan Perangkat Lunak Pemblokir Iklan untuk Memblokir Iklan di YouTube

Jika Anda tidak ingin berlangganan YouTube Premium, Anda bisa memasang atau instal perangkat lunak yang dapat memblokir iklan untuk menghilangkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menonton video YouTube yang bebas iklan di ponsel, Anda harus menggunakan aplikasi pemblokir iklan versi seluler. 

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan perangkat lunak pemblokiran iklan, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi asli YouTube. Alasannya adalah bahwa aplikasi YouTube adalah salah satu aplikasi yang tidak akan memberikan izin kepada sertifikat pihak ketiga untuk digunakan pada koneksi yang aman.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses video YouTube tanpa iklan. Hal ini karena aplikasi tidak resmi biasanya dapat mengakses data pribadi Anda dan dapat meretas ke ponsel pengguna untuk mencuri informasi yang penting.

Jika Anda masih melihat iklan setelah mengaktifkan perangkat lunak pemblokiran iklan, Anda harus memeriksa pengaturan dan memeriksa apakah pengaturan tersebut telah dimatikan atau dikonfigurasi dengan benar. 

Tonton Video YouTube di Browser di Ponsel

Pilihan lainnya adalah menonton video YouTube di browser ponsel. Pemblokir iklan tidak dapat memblokir iklan di banyak browser web kecuali Safari.

Anda juga tetap bisa menonton video meski mungkin tidak senyaman seperti saat melihat video YouTube di aplikasinya langsung.

 

Editor: MAR

RELATED NEWS