Disnakertrans Matim Gelar Bursa Kerja 2022, Yayasan Peduli Foundation Buka Loker bagi Dokter Hewan

redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 18:56
Disnakertrans Matim Gelar Bursa Kerja 2022, Yayasan Peduli Foundation Buka Loker bagi Dokter HewanJob Fair/Bursa Kerja Disnakertrans Matim , Kamis (2/6) dan Jumat (3/6). (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG  (Floresku.com)- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) selama 2 hari, sejak Kamis, 2 Juni hingga Jumat, 3 Juni 2022. 

Kegiatan berlangsung di Centra IKM Rana Tonjong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong dan dihadiri 30 peserta pada hari pertama. Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Matim tetapi peserta asal Kabupaten Manggarai juga  berminat.

Sekretaris Disnakertrans Matim, Baltasar Melkior mengatakan pembangunan ketenagakerjaan semakin memegang peran sentral dalam pembangunan ekonomi. 

Berbagai kemajuan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial erat kaitannya dengan formulasi kebijakan di bidang ketenagakerjaan sehingga perhatian pada sektor ketenagakerjaan semakin lebih dioptimalkan.

"Kegiatan ini menduduki posisi yang cukup strategis karena mempertemukan para calon tenaga kerja dengan perusahaan yang akan merekrut untuk bekerja pada perusahaan sesuai bidangnya. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperkuat perekonomian masyarakat setelah kurang lebih terkonsentrasi menghadapai pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk daerah kita," ungkapnya pada Kamis, 2 Juni 2022.

Baltasar mengajak para peserta Bursa Kerja, baik calon penerima maupun pemberi kerja supaya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama 2 hari ini dan boleh mendapatkan hasil dari tujuan menghadiri Bursa Kerja di tahun ini.

Sehingga menurut dia, apa yang menjadi harapan bekerja sesuai lowongan yang tersedia di kemudian hari bisa memberikan manfaat ekonomi bagi diri sendiri, keluarga, daerah, dan bangsa kita. Demikian pula halnya para perusahaan yang akan merekrut calon tenaga kerja ini dapat memperoleh tenaga kerja yang handal sesuai kompetensi lowongan dan kerja.

Ia juga menyampaikan "terimakasih yang berlimpah kepada pimpinan PT. Parna  Agromas, pimpinan Hotel Ayana Labuan Bajo, pimpinan yayasan peduli foundation, dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang turut ambil bagian dalam rangkaian acara Bursa Kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai Timur selama 2 hari ini. 

"Semoga Bursa Kerja ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Manggarai Timur," pungkasnya.

Salah satu peserta dalam kegiatan Bursa Kerja asal Matim, Amelia Merici Jiung (24) mengatakan kegiatan Job Fair yang digelar Disnaketrans Matim sangat positif karena bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah ini.

“Tentunya, kegiatan ini dampaknya, membantu ekonomi masyarakat Manggarai Timur. Bilamana nantinya kami diterima di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kontribusi positif yang diberikan Pemda Matim melalui Dinas Nakertrans sangat membantu, memudahkan kami mencari kerja," ungkapnya.

Yayasan Peduli Foundation buka Loker

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga diminta untuk mendaftarkan diri di beberapa perusahaan yang membutuhkan pekerja, salah satunya adalah Yayasan Peduli Foundation (YPF). 

YPF membuka lowongan kerja (loker) untuk tenaga Dokter Hewan dan Sarjana Peternakan (pendamping peternak). (Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS