Wabup Nagekeo Buka Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati nagekeo Tahun 2023 di Sirkuit Oga Ngole

redaksi - Rabu, 15 November 2023 21:06
Wabup Nagekeo Buka Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati nagekeo Tahun 2023 di Sirkuit Oga NgoleWakil Bupati Nagekeo Membuka Kegiatan Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Tahun 2023 di Sirkuit Oga Ngole, Minggu (12/11). (sumber: Kominfo Nagekeo)

BOAWAE (Floresku.com) - Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja membuka dengan resmi kegiatan Lomba  Pacuan Kuda piala Bupati Nagekeo Tahun 2023 di Sirkuit Oga Ngole Kelurahan Olakile Kecamatan Boawae, Minggu 12 November 2023.

Turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Nagekeo Shafar Laga, Ketua Pordasi Kabupaten Nagekeo Marselinus  F. Ajo Bupu, Kepala Bank NTT Cabang Mbay,  Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Oskar Yosep Amekae Sina bersama jajarannya.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya turut ambil bagian dalam lomba pacuan kuda terlebih khusus kepada pemilik lahan yang telah merelakan lahannya untuk dijadikan sarana fasilitas umum seperti arena sirkuit ini.

Event pacuan kuda ini diharapkan membawa berkah bagi masyarakat luas. Hal ini menunjukan bagaimana sebagai penggerak masyarakat yang memiliki rasa solidaritas kepada masyarakat yang lainnya. 

“Seperti yang kita tahu bahwa ini dulu kebun jambu dikorbankan menjadi arena pacuan kuda. Bagaimana ekonomi kreatif semua bisa ikut ambil bagian andai kata tidak dibuka maka hanya sedikit orang yang bisa menikmati hasilnya” ungkap Marianus.

Wabup berharap agar lomba pacuan kuda ini dijadikan sebagai event tahunan karena dapat membangun ekonomi masyarakat serta membuat masyarakat Nagekeo dikenal orang. “Hemat saya setiap tahun tidak boleh alpa. Oleh karena itu saya harapkan ke depan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga atur secara lebih tertib dan lebih meriah,” ungkap Wabup.

Lanjutnya meskipun ini sudah yang ketiga kalinya tetapi ini menjadi awal bagaimana kita mengikutsertakan semua warga masyarakat di NTT sehingga datang sebagai pembelanja bagi kita. “Mari kita berjuang bersama agar wilayah ini benar-benar hidup dan sungguh membuat ekonomi kita bisa hidup” ajak Wabup Marianus.

Plt. Kadispora Oskar Yoseph Amekae Sina dalam laporannya menyampaikan bahwa bahwa pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Nagekeo tahun ini adalah yang ketiga kalinya diadakan. Lomba pacuan kuda Piala Bupati Nagekeo tahun ini diikuti 101 ekor kuda yang terbagi dalam berbagai kelas dan klasifikasinya.

Oskar Sina menjelaskan, pelaksanaan lomba pacuan kuda akan berlangsung sejak tanggal 12 November sampai dengan 19 November  2023 yang diikuti oleh peserta dari dataran Flores yakni Nagekeo, Ngada dan Manggarai Raya. “Panitia menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Olakile, Pordasi Kabupaten Nagekeo serta Dinas Pemuda dan olahraga atas terselenggaranya kegiatan ini” ungkap Oskar. (*)

RELATED NEWS