Warga Binaan Rutan Larantuka Dapat Pelayanan Misa Rabu Abu

redaksi - Rabu, 02 Maret 2022 21:36
Warga Binaan Rutan Larantuka Dapat Pelayanan Misa Rabu AbuSuasan Misa Rabu Abu di Rutan Kelas IIB, Larantuka, Rabu, 2 Maret 2022 (sumber: Echa Y.)

LARANTUKA (Floresku.com) - Hari Rabu Abu adalah hari dimulainya Masa Praspakah, masa  pertobatan bagi semua umat Katolik. Pada momen itu, umat akan diberikan tanda salib dibagian dahi menggunakan abu oleh Pastor atau Imam  Gereja Katolik.

Dalam masa persiapan Prapaskah, sejumlah warga binaan Rutan Kelas IIB Larantuka, Kabupaten Flores Timur, melaksanakan misa Rabu Abu di kapela St Petrus Rutan, Rabu, 02 Maret 2022.

Misa yang dipimpin oleh Romo Eduard Jebarus, Pr itu di mulai pukul 08:00 WITA, diikuti Ka. KPR Yosef Carnus, serta staf dan seluruh warga binaan yang beragama khatolik. Semuanya tampak berantusias dan penuh khidmat.

Dalam perayaan misa, Romo Eduard berkotbah kepada warga binaan tentang manusia berasal dari debu dan akan kembali menjadi debu.

"Kita yang Berasal Dari Debu Akan Kembali Menjadi Debu" ucap romo Eduard dalam khotbahnya.

Romo Eduard melanjutkan, masa Rabu Abu menjadi awal masa Pra Paskah dimana semua umat katolik memasuki masa tobat 40 hari sebelum PASKAH.

Ia berpesan kepada warga binaan agar selalu berbenah diri, berbuat baik terhadap sesama, dan menjag kelestarian lingkungan sebagai wujud nyata dari keselarasan hidup antara umat manusia dengan Tuhan.

Diketahui, perayaan misa Rabu Abu di Rutan Kelas IIB Larantuka berjalan kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Echa Yustina).

RELATED NEWS