Warga Dusun Mok, Desa Mbengan Kembali Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

redaksi - Sabtu, 15 Januari 2022 22:42
Warga Dusun Mok, Desa Mbengan Kembali Bergotong Royong Perbaiki Jalan RusakWarga Dusun Mok, Desa Mbengan, Kabupaten Manggarai Timur bergotong royong emperbaiki jalan rusak di tanjakan Ndueng menuju Kampung Mok, Sabtu, 15 Januari 2022. (sumber: Max)

BORONG (Floresku.com)-Warga Dusun Mok, RT/RW: 015/007, Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), kembali kompak dan bergotong royong memperbaiki jalan rusak di tanjakan Ndueng menuju Kampung Mok. 

Namun sebelum sampai ke tanjakan Ndueng tersebut tentunya harus melewati sepanjang jalan dari Kampung Kakang, Desa Pong Ruan, bahkan salah satu jalur dari arah Borong menuju Mok.

Mereka memperbaiki jalan rusak tersebut karena kerap kali kendaraan mengalami kesulitan untuk melintasinya. Badan jalan hanya tinggal batu dasar sementera aspal sudah rusak total. Kemudian, ketika kendaraan hendak melewati tanjakan tersebut, para penumpang terpaksa harus turun dari kendaraan dan berjalan kaki agar terhindar dari kecelakaan.

Salah satu pekerja jalan, Max Aron mengatakan tanjakan Ndueng sudah rusak parah lebih dari jalur sebelum yang sudah diperbaik oleh warga Dusun Mok. Kendaraan yang hendak melewati jalur ini macet berjam-jam, sehingga harus diperbaiki lagi.

"Ini yang lebih parah lagi pa, oto berjam-jam macet di tempat ini.Mobil, kalau muatan terlalu banyak maka penumpang jelas turun semua dan jalan kaki," ungkapnya kepada Floresku.com, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ada pun yang ikut terlibat dalam perbaikan jalan yakini, tokoh masyarakat, anak muda, dan pendidik.

Untuk diketahui, sebelumnya jalur tersebut sangat ramai dilintasi kendaraan. Baik yang hendak berpergian ke Borong, ibu kota Kabupaten Matim maupun hendak pulang. Jalur tersebut sangat ekstrem apalagi di musim hujan, licin. Sehingga untuk menghindari kecelakaan, pengendara perlu berhati-hati melintasinya. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS