Warkop Cenggo di Kembur, Matim, Lokasi Strategis untuk Menikmati Beberapa Menu

redaksi - Rabu, 24 Agustus 2022 12:24
Warkop Cenggo di Kembur, Matim,  Lokasi Strategis untuk Menikmati Beberapa MenuWarkop Cenggo, di Kembur, Matim (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG  (Floresku.com)-Warkop Cenggo adalah usaha kecil milik Saverinus Embun yang terletak di Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. 

Selain menyajikan beberapa menu, Warkop Cenggo adalah tempat obrolan santai untuk para pengunjung, apalagi letak warkop ini sangat strategis. Warkop Cenggo dibangun pada tanggal 10 Mei 2021 lalu dan sampai saat ini masih eksis.

Saverinus mengatakan Warkop ini dibangun karena terinspirasi bahwa dirinya pernah bekerja di salah satu Coffee di Bali selama satu setengah tahun. Mulai dari situ ia berpikir bahwa untuk memperoleh uang setiap hari mesti berbisnis.

"Tentu awalnya masih sangat minim, pembelinya mungkin karena belum banyak yang tau, tetapi semenjak 2 atau 3 bulan setelah itu agak lumayan rame dan setiap harinya jualan pasti habis terjual," ungkapnya. Rabu, (24/08/2022).

Secara ekonomi, lanjut dia, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga, apalagi selama pandemi covid-19 perputaran uang di masyarakat sangat terhambat sehingga terjadi krisis ekonomi. 

Namun bagi dia, pandemi itu bukan menjadi penghambat, sejauh masih punya peluang untuk membuka usaha, intinya bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Semoga pembelinya semakin meningkat dan semakin rame, tidak pernah mengecewakan pembeli. Paling penting semoga bisa menjadikan Coffee kedepannya dan bisa buka lebih besar lagi, ditambah lagi untuk bisa menarik perhatian pembeli, pasti semua itu tergantung rejeki atau bajet," harap Saverinus yang biasa disapa Save itu.

Salah satu pengunjung, Robi menyampaikan rasa senang terhadap anak muda seperti Save yang berani membuka usaha kecil meski perlahan. Keberanian menurut dia menjadi hal utama selain kemampuan berpikir untuk mengelola bisnis.

"Meski mulai dari kecil, perlahan akan menjadi besar. Intinya komitmen saja" ungkapnya.

Adapun menu yang tersedia antara lain, kopi susu, pop Ice, nasi bungkus, gorengan, pisang molen, tahu isi, bakwan, dan ubi goreng. (Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS