Yayasan Peduli Masyarakat dan Keuskupan Maumere Berkolaborasi Tingkatkan Ekonomi Umat

redaksi - Rabu, 20 Juli 2022 14:51
Yayasan Peduli Masyarakat dan Keuskupan Maumere Berkolaborasi Tingkatkan Ekonomi UmatUskup Maumere, Mgr Ewaldus (paling kiri), Direktur YayasanPeduli Masyarakat, Agustinus Sarifin, dan peserta pertemuan di Lepo Bispu Maumere, Senin, 18 juli 2022. (sumber: Walburgus Abulat/Pojokbebas.com)

MAUMERE (Floresku.com) – Yayasan Peduli Masyarakat dan Keuskupan Maumere melakukan pertemuan untuk mendiskusikan langkah-langkah kongkrit  bagi program pemberdayaan ekonomi umat di wilayah Keuskupan Maumere.

Pertemuan tersebut dilangsungkan di Lepo Bispu (Istana Uskup) Maumere, Senin, 18 Juli 2022. 

Mengutip  laporan Pojokbebas.com, pertemuan dilaksanakan dalam dua sesi secara terpisah. 

Pertemuan sesi pertama, terjadi Ruang Rapat Uskup Maumere. 

Pada sesi ini, Pendiri sekaligus Direktur Yayasan Peduli Masyarakat, Agustinus Sarifin berdiskusi dengan para pimpinan Keuskupan Maumere yang terdiri dari Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Vikjen Keuskupan Maumere RP. Telesforus Jenti, O.Carm; Direktur Puspas Keuskupan Maumere, RP. John Eo Towa, Sekretaris Uskup Maumere RD. Ephy Rimo, dan Ekonomi Keuskupan Maumere RD. Fransiskus Sare.

Selanjutnya, pertemuan sesi kedua diadakan di Ruang Tamu Keuskupan dan dihadiri oleh  lebih banyak peserta.

 Dari pihak Keuskupan Maumere tampak hadir Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu;  Para Imam Curia Keuskupan Maumere, para pastor Paroki dan Pimpinan biara di antaranya Pastor Paroki Watubala RD. Kanis Mbani; RD. Yan Faroca (Nebe), RD. RD. Ferer (Habi), RD. Datus Du’u (Misir), RD. Albinus Rupa (Nelle), RD. Stef Lebuan (Nita), RD. Arkadius D. (Lela), RP. Polce (Nangahure), Suster Min, PACR; Suster Maria, SZSC, Sr. Ervin, SMI, dann Sr. Gabriela, SICM.

Dari pihak Yayasan Peduli Masyarakat  hadir Direktur Yayasan Peduli Masyarakat Agustinus Sarifin, Penasihat Yayasan, Fransiskus Aci, Koordinator NTT Media Online dan Cetak Law Investigasi, Titus Untung,   dan Koordinator Umum YayasanPeduli Masyarakat Kabupaten Sikka, Walburgus Abulat.

Pada pertemuan tersebut Agustinus Sarifin memaparkan berbagai  gagasan dan langkah terobosan yang sudah, sedang, dan akan terus dikembangkan oleh Yayasan Peduli Masyarakati demi penguatan ekonomi umat di Keuskupan Maumere.

Beberapa terobosan yang dipaparkan antara lain usaha pembiakan babi terpusat, pemberdayaan lahan tidur melalui inovasi di bidang pertanian, dan beberapa bentuk pemberdayaan ekonomi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Agustinus Sarifin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Mgr Ewaldus, para imam pimpinan Komisi dan  para pastor paroki di Keuskupan Maumere serta  para suster atas komitmen dan partisipasi nyata dalam  menyukeskan program penguatan ekonomi umat di Keuskupan Maumere yang dicanangkan oleh Yayasan Peduli Masyarakat . 

Ia meyakini bahwa kolaborasi antara kedua lembaga ini bisa meningkatkan ekonomi, dan kualitas hidup umat Katolik di wilayah Keuskupan Maumere. (map). ***

*** 

RELATED NEWS