10.000 Orang dari Labuhan Bajo hingga Larantuka akan Nyanyi Bersama pada HUT Kemerdekaan RI

MAR - Minggu, 15 Agustus 2021 22:51
10.000  Orang dari Labuhan Bajo hingga Larantuka akan Nyanyi Bersama pada HUT Kemerdekaan  RI Festival Flores (sumber: Maka lahirlah festival ‘Flores The Singing Island’ bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. )

JAKARTA (FLoresku.com) - Pemerintahan Joko Widodo sedang gencar-gencar  membangun Flores, Lembata dan Alor sebagai Destinasi Wisata Premium. Salah satu cara adalah dengan membentuk  Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Itu sebabnya Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina, menginiasi  banyak cara untuk mempromosikan keindakan alam yang terbentang di wilayah ini. Salah satunya adalah melalui musik.

Maka lahirlah festival ‘Flores The Singing Island’   bertepatan  dengan perayaan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami bekerja sama dengan semua kabupaten  dari Manggarai hingga Alor. Cuma untuk tahap pertama kita mulai dengan sanggar yang ada di Pulau Flores, karena untuk Alor dan Lembata terkendala dengan PPKM,” ujarnya. 

Dalam percakapan melalui zoom dengan wartawan  hari ini, Minggu (15/8/2021). Shana meminta semua pihak untuk menggelorakan The Smell, The Taste, The Sound of Flores di semua area publik.

Melalui Youtube BPOLABF. Kemenparekraf dan Nestorian

Festival  bertajuk ‘Flores The Singing Island’ akan ditayang  secara simultan  pada 17 Agustus  melalui YouTube BPOLBF, Kemenparekraf dan Nestornation. 

Menurut Ivan Nestorman yang menggagas  festival ini, yang akan tampil pada acara ini adalah  delegasi (penyanyi/kelompok musik) dari 8 kabupaten yang ada di Flores, NTT,  yaitu Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, dan Flores Timur.

“Dalam  festival Flores, The Singing Island, ,sedikitnya  10.000 orang akan bernyanyi dalam waktu yang sama di seluruh Flores, dari ujung Barat (Labuan Bajo) sampai ke ujung timur P. Flores (Larantuka)."

Pengisi Acara: Ivan Nestorman, Komodo Project, Jamaican Cafe
Delegasi 8 Kabupaten: Sanggar Seni Wela Rana (Manggarai), Taroka (Ngada), Nagekeo Ansambel (Nagekeo), Orkestra Satu Sikka, TMC Ende, Flores Human Orchestra (Labuhan Bajo), Seni Tawa Group (Flores Timur), dan Ringrotts Band.

Baca juga: https://floresku.com/read/flores-Mari -Kita -Sambut- dan -Viralkan- Lagu- "Flores- My -Singing -Island.

https://floresku.com/read/flores-the-island-festival-digelar-secara-virtual-pada-17-agustus-2021-klik-tik-tok-nya-di-sini

https://floresku.com/read/bupati-don-ajak-warga-nagekeo-dan-flores-untuk-dukung-flores-the-singing-island-festival

 

 

RELATED NEWS