Andy Konca Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik LPI Tingkat SMA/SMAK Se-Kabupaten Manggarai

redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 19:08
Andy Konca Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik LPI Tingkat SMA/SMAK Se-Kabupaten ManggaraiAndy Konca, pemain terbaik LPI tingkat SMA/SMAK Se-Kabupaten Manggarai 2022. (sumber: Dokpri Adny Konca)

RUTENG (Floresku.com) - Memiliki tehnik dasar bermain bola yang mumpuni dan sukses menghantar teamnya hingga ke partai final, rupanya menjadi alasan tersendiri dibalik terpilihnya Randiawan Hipolis Sucipto Konca sebagai pemain terbaik liga pelajar tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai tahun 2022.

Disaksikan media ini usai pertandingan partai final, pada Kamis 2 Juni 2022, center back yang juga kapten kesebelasan SMAK St. Gregorius Reo tersebut ditunjuk sebagai pemain terbaik oleh panitia pergelaran turnamen liga pelajar tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai, bertempat di lapangan sepak bola SMA St. Klaus Kuwu.

Faktor penilaian

Bonaventura Djenadut selaku Wakil Ketua ASKAP Kabupaten Manggarai yang juga menjabat sebagai Pengawas Pertandingan Nasional PSSI untuk NTT kepada Floresku.com menyebut beberapa faktor penting dibalik penunjukkan seorang pesepakbola sebagai pemain terbaik.

Sebagaimana diungkapkannya, pemain terbaik itu dinilai dari beberapa faktor, diantaranya: memiliki tehnik-teknik dasar bermain bola, seperti: passing, kontrol bola, heading, kontrol dada, dan kerja sama dalam tim. 

Di samping itu, lanjutnya, seorang pemain boleh dikatakan pemain terbaik jika ia punya kemampuan memotivasi teman, kemampuan meredam emosi teman, kamampuan menendang bola yang sangat bagus, dan sportif dengan menerima semua Keputusan wasit.

"Atas dasar itu, kami melihat bahwa Andy Kocah layak untuk ditetapkan sebagai pemain terbaik," ungkapnya.

"Andy Konca dipercayakan sebagai Kapten kesebelasan SMAK Gregorius Reo. Kebetulan pemain ini juga pernah bergabung dengan Pemain Suratin Persim Manggarai pada Kompetisi Suratin Cup tahun 2019 di Ende," tambahnya.

Mengakhiri penjelasannya, Bonaventura menyampaikan harapannya agar Andy Konca bisa terus berlatih dan meningkatkan prestasinya.

"Harapannya agar dari waktu ke waktu, dirinya juga senantiasa giat berlatih dan juga ptestasinya semakin meningkat," tutupnya.

Merasa senang dan terharu

Dihubungi secara terpisah oleh Floresku.com via gawai pada Jumat 3 Juni 2022, Andy Konca mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan juga terharu ketika mendengar bahwa dirinya dirinya disebut sebagai pemain terbaik oleh panitia turnamen.

"Jujur, saya sangat senang dan terharu ketika saya mendengar bahwa saya dipilih menjadi pemain terbaik pada turnamen liga pelajar tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai tahun 2022 kali ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, pelajar kelahiran Waewua 20 Mei 2004 tersebut menyampaikan terima kasih kepada pembina dan coach yang sudah merelakan waktunya untuk membimbing dan mengarahkan dirinya bersama team selama masa persiapan hingga partai final.

"Saya tentunya berterima kasih kepada pembina dan coach yang sudah membimbing dan mendidik serta mengarahkan saya bersama team selama proses latihan hingga partai final. Lwbih dari itu, saya juga berterimakasih kepada seluruh tim SMAGER yang sudah bermain dan menunjukkan yang terbaik demi kemenangan tim selama ini. Saya yakin sekali bahwa saya tidak bisa bermain sendiri tanpa bantuan teman-teman satu team," tutupnya.  (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS