Angin Puting Beliung Sapu 26 Rumah Warga di Desa Tana Duen Kecamatan Kangae

redaksi - Sabtu, 30 Oktober 2021 21:29
Angin Puting Beliung Sapu 26 Rumah Warga di Desa Tana Duen Kecamatan KangaeTim TRC BPBD Kabupaten Sikka sedang menyingkrkan dua batang pohon jambu yang tumbang dan menutup badan jalan di Dusun Habi Gete, Sabtu, 30 Oktober 2021, sore. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Hujan deras disertai angin puting beliung yang tiba-tiba menyapu dan memporakporandakan  26 rumah warga di Dusun Blatat, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae. Lima ruma di antaranya rusak berat. Peristiwa alam tersebut terjadi pada Sabtu, 30 Oktober 2021 sekitar pukul 16.30 Wita.

Setelah menerima laporan bencana dari Staf Desa Tana Duen,10 Personil Tim Reaksi Cepat BPBD Sikka dibantu oleh Tim Tagana Sikka lansung terjun ke lokasi  kejadian untuk mengidentifikasi lebih lanjut.

Dari hasil identifikasi Tim TRC ada 26 rumah rusak ringan,  5 rumah lainnya  rusak berat terjadi di Dusun Blatat, serta dua pohon jambu besar tumbang menghalagi badan jalan di Dusun Habi Gete. Namun, tidak ada korban jiwa. Identifikasi tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Kedaruratan Bencana BPBD Sikka, Yullens Siswanto

Saat dikonfirmasi oleh media ini Kepala Seksi Kedaruratan Bencana BPBD Sikka Yullens Siswanto membenarkan kejadian tersebut tetapi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya ada kerusakan pada rumah rumah warga. Saa ini tim TRC BPBD Sikka sedang membantu warga Dusun Blatat yang rumahnya mengalami kerusakan oleh musibah angin puting beliung tersebut.

Tim TRC BPBD Sikka menjelaskan semula kegiatannya mengalami kendala karena   ada dua pohon jambu yang tumbang dan menghalangi badan jalan. Namun hal itu sudah diatasi oleh tim TRC BPBD Sikka sehingga mereka sudah bisa mengkses lokasi kejadian bencana. 

Di samping itu Kadis Sosial Bersama Kepala Seksi Bencana Alam Lydwina Ama Moat bersama Tim Tagana  juga menyerahkan bantuan emergensi kepada  warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Agustinus Benardo salah satu warga yang rumahnya terdampak angin punting beliung saat dikonfirmasi media ini mengatakan “kami warga Dusun Blatat sangat mengharapkan bantuan pemerintah  dalam mengatasi kesulitan yang ditimbulkan oleh bencana agin puting beliung ini.” (Mardat) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS