SMPN 5 Borong Warnai Sumpah Pemuda dengan Berbagai Kegiatan

redaksi - Sabtu, 30 Oktober 2021 09:49
SMPN 5 Borong Warnai Sumpah Pemuda dengan Berbagai KegiatanSMPN 5 Borong mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan di antaranya menampilkan tarian Rangkuk Alu dan Launching Majalah Sekolah (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com) - SMPN 5 Borong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) warnai Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 5, Karel Kristen Arsima mengatakan kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda diawali dengan apel bendera sebagai wujud nasionalisme. 

Usai apel bendera diadakan beberapa kegiatan seperti membaca puisi dan cerpen, menyanyi,  menampilkan tarian Rangkuk Alu dan launching majalah sekolah. 

"Launching majalah sekolah sebagai puncak dari acara ini," ungkap Karel, Kamis, 28 Oktober 2021.

Lanjut dia, majalah tersebut disemat dengan singkatan ASPIRA dari kalimat ‘Aspirasi Rasa Dan Pikiran’. Majalah tersebut memuat hasil Karya Dapur Ilmiah SMP Negeri 5 Borong.

SMPN 5 Borong lmewarnai Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan di antaranya melaunching majalah sekolah, ASPIRA (Foto: Filmon)

Dapur ini kata dia, sebagai tempat racik kegiatan-kegiatan ilmiah.
"SMP Negeri 5 juga sudah berkiprah dalam dunia olahraga seperti badminton, bola kaki, san bela diri kempo," ungkapnya lagi.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kanis Lina Bana dan Yos Syukur sebagai mitra jurnalistik, kemudian kepada bapak dan ibu guru karena sudah mendampingi anak-anak hingga pada penerbitkan majalah tersebut.

Mewakili Dinas PPO Matim bagian Kepala Bidang SMP, Vinensius Tala merasa bangga dengan siswa-siswi SMP Negeri 5 Borong karena sudah berhasil menerbitkan majalah sekolah dengan nama ASPIRA. Kata dia, SMPN 5 sudah mendukung program pemerintah apalagi Matim sebagai Kabupaten Literasi.

"Kalau kamu sudah melatih menulis, secara otomatis kamu sudah bisa menginterpretasi," ungkap Vinsensius.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada SMPN 5 Borong karena sudah bisa memulai hal yang baru, kemudian kepada teman-teman Jurnalis yang sudah mengembangkan literasi. (FH)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS