Bupati Djafar Ingin Mengembalikan Ende sebagai 'Kota Pelajar'

redaksi - Jumat, 29 Oktober 2021 10:57
Bupati Djafar Ingin Mengembalikan Ende sebagai 'Kota Pelajar'Bupati Ende membacakan Surat Keputusan dalam Acara Pengukuhan 13 Dewan Pendidikan Kabupaten Ende masa Jabatan 2020 – 2024. Kamis, 28 Oktober 2021 di ruang Garuda kantor Bupati Ende. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Bupati Kabupaten Ende  H. Djafar H. Achmad memimpikan ibu kota Kabupaten Ende menjadi ‘Kota Pelajar’. 

Hal ini dikatakan pada saat kegiatan Pengukuhan 13 Dewan Pendidikan Kabupaten Ende masa Jabatan 2020 – 2024. Kamis, 28 Oktober 2021 di ruang Garuda kantor Bupati Ende.

“Saya ingin anak – anak Kabupaten Ende masuk 5 besar Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, oleh karena itu mari kita bersama – sama mengembalikan Kota Ende menjadi kota pelajar,” tegas Bupati Djafar.

Bupati Djafar berharap kehadiran Dewan Pendidikan Kabupaten Ende dapat membantu pemerintah Kabupaten Ende dengan memberikan tenaga, waktu dan  pemikiran-pemikiran konstruktif dalam mengatasi berbagai problematika pendidikan yang kompleks.

Selain itu, kata Bupati Djafar, Dewan Pendidikan juga diharapkan dapat bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan dan berupaya mengembalikan kejayaan ibu kota Kabupaten Ende sebagai ‘Kota Pelajar’.

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan bekerja secara serius dalam semangat bekerja sama dan sama – sama bekerja,”kata Bupati Djafar.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Ende, Dra. Irama Pelaseke dalam sambutannya mengatakan tugas dewan pendidikan adalah mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan melakukan kerjasama dengan masyarakat dalam menampung dan menganilisis aspirasi, ide tuntutan serta berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat.

Irama menambahkan melihat fungsi dan tugas dewan pendidikan yang sangat penting maka kehadiran dewan pendidikan sangat membantu pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan.  

“Kami sebagai Dewan Pendidikan siap membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikan terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ende,” Ujarnya (Rian Nulangi). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS