Badan Jalan Utama Menuju Destinasi Wisata Liang Bua Rusak Parah, Kata Warga: 'Banyak yang Jadi Korban'

redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 10:47
Badan Jalan Utama Menuju Destinasi Wisata Liang Bua Rusak Parah, Kata Warga: 'Banyak yang Jadi Korban' Jalan utama menuju destinasi wisata Liang Bua rusak parah (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Salah satu titik badan jalan utama menuju destinasi wisata Liang Bua, tepatnya di desa Bea Kakor, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai mengalami kerusakan yang cukup parah. Meski demikian, hingga kini, ruas jalan tersebut belum diperbaiki.

Kondisi ini kian parah di saat musim hujan. Genangan air tampak memenuhi badan jalan yang rusak tersebut. 

Akibatnya, banyak pengguna jalan khususnya pengendara roda dua yang jadi korban karena jatuh di lokasi tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh RK, seorang warga yang berhasil ditemui media ini di sekitar area badan jalan tersebut pada beberapa waktu lalu.

Demikian RK, kondisi badan jalan tersebut memang sudah lama rusak. Namun, sejauh ini belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah untuk memperbaiki badan jalan yang rusak tersebut.

"Apalagi, ini salah satu ruas jalan utama menuju destinasi wisata Liang Bua. Dan tentunya sangat disayangkan sekali kalau pemerintah melalui dinas terkait tidak peka dan juga tidak memberi perhatian untuk perbaikan jalan ini Pak," ungkap RK

Dikatakan RK lebih lanjut bahwa baik dirinya maupun juga para pengguna jalan seringkali mengeluh kalau tiba di ruas jalan tersebut.

Bahkan, lanjut RK, sejauh ini sudah ada banyak pengguna jalan yang jadi korban karena jatuh akibat licin dan genangan air di lokasi tersebut.

Karena itu, RK menyampaikan harapannya kepada pemerintah Kabupaten Manggarai melalui dinas terkait agar bisa memperbaiki badan jalan yang rusak tersebut.

"Sudah ada banyak korban yang jatuh di lokasi tersebut Pak. Apalagi kalau musim hujan karena badan jalannya dipenuhi dengan genangan air. Karena itu, semoga Pemerintah Kabupaten Manggarai tidak tutup mata dan segera memperbaiki badan jalan yang rusak ini Pak," terang RK. (Jivansi). ***

RELATED NEWS