Final LPI Manggarai, SMAN 2 Ruteng Purang Cukur SMAK St Gregorius Reo dengan Skor 3-2

redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 10:41
Final LPI Manggarai, SMAN 2 Ruteng Purang Cukur SMAK St Gregorius Reo dengan Skor 3-2SMAN 2 Purang juara I Liga Pelajar Indonesia tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai 2022. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Kesebelasan sepak bola putra dari SMAN 2 Ruteng Purang akhirnya keluar sebagai juara Liga Pelajar Indonesia tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai usai mencukur lawannya dari SMAK St. Gregorius Reo dengan skor tipis 3-2.

Disaksikan media ini, ketiga buah gol yang berhasil dipetik oleh kesebelasan SMAN 2 Purang dalam partai final tersebut, masing-masing disumbangkan melalui kaki pemain bernomor punggung 19, Naldo Genggor dengan dua golnya. 

Dan satu buah gol lainnya dihasilkan melalui kaki pemain bernomor punggung 11, Raldo Jebatu. Sementara itu, dua gol balasan dari SMAK St. Gregorius Reo dihasilkan melalui pemain bernomor punggung 16 dan 11, Vandri dan Yovan.

SMAN 2 Ruteng Purang vs SMAK St Gregorius Reo sebelum memulai laga final LPI tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai (Foto: Jivansi)

Jalannya pertandingan Babak Pertama

Memasuki kikc-off babak pertama jalannya pertandingan partai final LPI tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai, kedua kesebelasan terlihat bermain cukup apik dan saling menekan. Bahkan, aksi jual beli serangan menjadi warna tersendiri yang mengundang teriakan histeris dari ratusan suporter yang berdiri mengelilingi lapangan pertandingan.

Meski demikian, seiring berjalannya waktu pertandingan, petaka bagi SMAK St. Gregorius Reo pun muncul ketika Raldo Jebatu, si pemain bernomor punggung 11 dari SMAN 2 Ruteng Purang berhasil membuka kran gol pada menit ke-15 usai berduel dengan barisan pertahanan dari SMAK St. Gregorius Reo hingga membawa SMAN 2 Ruteng Purang memimpin skor pertandingan menjadi 1-0.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-20, kesebeĺasan sepak bola putra SMAK St. Gregorius Reo mampu menyamakan kedudukan berkat gol indah yang dihasilkan melalui tandukan kepala dari Vandri, si pemain bernomor punggung 16, paska memanfaatkan bola lambung yang diberikan dari sektor kiri lapangan oleh pemain bernomor punggung 13. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Jalannya pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan, kedua tim langsung tancap gas dan berusaha menambah pundi-pundi gol. Sementarra itu, dari luar lapangan, terdengar teriakan dari para suporter yang begitu menggelora ketika menyaksikan si kulit bundar sesekali menggelinding dalam area gawang dari kedua keseblasan yang bertanding dalam partai final tersebut.

Namun sayang, dewi fortuna nampaknya lebih berpihak kepada SMAN 2 Ruteng Purang tat kala pertandingan memasuki menit ke-70.

Adalah Naldo Genggo, si pemain bernomor punggung 19, berhasil mencatatkan namanya pada papan skor usai memanfaatkan bola kemelut di dalam area pertahanan SMAK St. Gregorius Reo. Alhasil, skor pun berubah menjadi 2-1.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-78, pemain bernomor punggung 19 dari SMAN 2 Purang tersebut kembali mencatatkan namanya pada papan skor dan memperlebar keunggulan atas lawannya dari SMAK St. Gregorius Reo setelah memanfaatkan bola blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang dari SMAK St. Gregorius Reo.

Naldo Nenggo yang saat itu berlari begitu cepat dari tengah lapangan pertandingan nampaknya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menambah pundi-pundi golnya hingga memperlebar skor menjadi 3-1.

Lebih lanjut, memasuki menit-menit akhir pertandingan, tim SMAK St. Gregorius Reo pun berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini terlihat dengan adanya sejumlah peluang emas yang berhasil diarahkan ke gawang SMAN 2 Ruteng Purang. 

Meski demikian, barisan pertahanan yang kuat dari SMAN 2 Ruteng Purang seakan memaksa lini depan dari SMAK St. Gregorius Reo untuk berjuang lebih keras agar bisa memasukkan si kulit bundar ke dalam gawang SMAN 2 Ruteng Purang.

Alhasil, tepat pada menit tambahan waktu, gol yang ditungguh-tungguh para suporter dan pelatih dari SMAK St. Gregorius Reo akhirnya datang melalui Yovan, si pemain bernomor punggung 11, usai memanfaatkan bola sepakan pojok dari sisi kiri lapangan pertandingan. Alhasil, skor pun berubah menjadi 3-2.

Meski demikian, hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tersebut tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan SMAN 2 Ruteng Purang.

Urutan Juara Kompetisi

Informasi yang dihimpun jurnalis media media ini dari Bonaventura Djenadut selaku wakil ketua Askap Kabupaten Manggarai diketahui bahwa, dari hasil kompetisi liga pelajar putra-putri tingkat SMA/SMAK se-Kabupaten Manggarai tahun 2022 diperoleh hasil sebagai berikut:

Pertama, untuk sepak bola putra: juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 2 Ruteng Purang, Juara 2 diaraih oleh SMAK St. Gregorius Reo, juara 3 diraih oleh SMAN 1 Lelak, dan juara 4 diraih oleh SMAN 1 Ruteng, Langke Rembong.

Kedua, untuk tim sepak bola putri: juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 2 Ruteng Purang, juara 2 diraih oleh SMAK St. Gregorius Reo, juara 3 diraih oleh SMAN 1 Lelak. (Jivansi). ***

RELATED NEWS