Bank NTT Mendukung Pemda Matim Terkait Program TJPS di Desa Ruan Selatan

redaksi - Kamis, 23 Desember 2021 14:58
Bank NTT Mendukung Pemda Matim Terkait Program TJPS di Desa Ruan Selatanprogram Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com)-Bank NTT turut mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) terkait pembiayaan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba.

Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menjelaskan, Bank NTT mendukung dengan pembiayaan untuk program TJPS di Manggarai Timur termasuk di Desa Ruan Selatan.

"Bank NTT sebagai Bank milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Bank milik pemerintah Kabupaten Kota di seluruh NTT, kami berkomitmen untuk bisa membiayai di dalam ekosistem pembiayaan pertanian ini," tegas Harry, Rabu, 22 Desember 2021.

Menurut Harry, Bank NTT terlibat dalam pembiayaan kredit dengan sistim nonkur, kredit merdeka, tanpa anjungan dan tanpa bunga tetapi wajib dikembalikan, kemudian diangsur setiap bulan.

Kegiatan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: Filmon Hasrin).

Harry pun bangga dengan antusiame Pemda Matim dan masyarakat Desa Ruan Selatan dalam melaksankan program ini. Ia juga yakin dan percaya program tersebut akan sukses.

"Saya yakin dan percya bahwa proram ini akan sukses dan luar biasa," harapnya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada Pemda Matim khusunya Bupati, Agas Andreas dan Wakil Bupati, Jaghur Stefanus.

Plt Desa Ruan Selatan, Ferdi Pur mengatakan jika program ini dilaksanakan dengan benar maka hasilnya memuaskan dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.
Kemudian, yang paling penting adalah bangun sistem kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah khususnya dalam bidang pertanian.

"Komoditi jagung bisa mendongkrak kebutuhan ekonomi tetapi sejauh itu bekerja sesuai teknik pertanian," ungkapnya. (Filmon Hasrin).***

RELATED NEWS