Bawa Wisatawan Asing, Kapal MV National Geographic Orion Bersandar di Pelabuhan L. Say, Maumere

redaksi - Sabtu, 03 Desember 2022 19:11
Bawa Wisatawan Asing, Kapal MV National Geographic Orion Bersandar di Pelabuhan L. Say, MaumereKapal National Geographic Orien bersandar di Pelabuhan L. Say, Maumere, Sabut (3/12). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kapal MV.National Geographic Orion bersandar di Pelabuhan L.Say Maumere, Sabtu, 03 Desember 2022.

Kapal yang berbendera Bahamas ini diketahui membawa 65 crew dan  85 penumpang  yang semuanya merupakan wisatawan asing dari berbagai negara.

Para  wisatawan asing mancanega tiba di Maumere untuk melangsungkan kegiatan Tour Wisata di wilayah Kabupaten Sikka.

 Ada pun tempat yang dikunjungi wisatawan mancanegara yakni Desa Uma Uta, khususnya Sanggar Doka Tawa Tana.

Setelah bersandar di pelabuhan IV L.say Maumere, para wisatawan itu langsung menuju ruang tunggu guna melihat-lihat dan berbelanja di Stand-stand UMKM yang ada di Kabupaten Sikka salah satunya dari UMKM Unitas.

General Manager PT.Pelindo Erry Ardiyanto saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya mengatakan: “Kunjungan Kapal MV.National Geographic Orion ini adalah  suatu kebanggan tersendiri buat Nian Tana Sikka. Karena tidak semua kapal asing bersandar di Kabupaten Sikka.”

"Kita harus berbangga karena dengan datang dan bersandar di pelabuhan L.Say bisa menggangkat Ekonomi di daerah kita khususnya Nian Tana", ujatnya.

Lebih lanjut Erry mengatakan, warga Kabupaten Sikka  perlu meningkatkan kesadaran pariwisata.

“Itu bukan hanya kepada pemangku kepentingan saja tetapi kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucapanya.

Ia juga mengajak warga Kaubupaten Sikka untuk mengembangkan jiwa berpariwisata agar menumbuhkan ekonomi kreatif yang lebih berkelanjutan. Juga semangat untuk memperkenalkan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Sikka kepada masyarakat internasional.

Setelah melakukan tour ke Desa Uma Uta sanggar Doka Tawa Tana para wisatawan kembali ke pelabuhan L. Say.

Sebelum meninggalkan Nian Tana Sikka para wisatawan kembali menggunjungi para pelaku UMKM di ruang tunggu untuk berbelanja sovenir-sovenir dan kain tenun Kabupaten Sikka. (Mardat). ***

RELATED NEWS