Berikan Donasi untuk Romana Koten, Lukman Riberu : Ini Luar Biasa Menyedihkan

redaksi - Senin, 30 Agustus 2021 20:16
Berikan Donasi untuk Romana Koten, Lukman Riberu : Ini Luar Biasa MenyedihkanLukman Riberu, donatur untuk Romana Koten, Senin, 30 Agustus 2021 (sumber: Paul Kebelen)

RIANGPUHO (Floresku.com) - Dr. Y. A. T. Lukman Riberu berikan donasi kebutuhan material semen sebagai proses pembangunan rumah layak huni untuk mama Romana Koten, penghuni gubuk reyot, di Kampung Riangpuho, Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Senin, 30 Agustus 2021.

Lukman Riberu tengah memberikan Donasi untuk Mama Romana Koten (Foto: Paul Kebelen)

Donasi kebutuhan material semen melalui uang tunai tersebut semata-mata ia berikan sebagai rasa prihatin dan bentuk kepedulian beliau terhadap Romana Koten, penghuni gubuk reyot yang tengah menetap sejak tiga tahun silam.

"Yah, ini memang luar biasa menyedihkan. Kita sudah merdeka selama 76 tahun, tetapi masih ada sama saudara kita yang masih dalam kondisi memprihatinkan", ujar Lukman Riberu.

Lukman Riberu, mengatakan, kehadirannya ini sebagai panggilan kepada donatur serta pemerintah untuk turut hadir memberikan dan perhatian.

Berikutnya, ia menambahkan, setelah mendengar informasi dan membaca beberapa berita yang sudah tersebar, dirinya tersentuh dan merasa terpanggil untuk turun ke lokasi dan menyaksikan secara langsung kehidupan Romana Koten di gubuk reyot itu.

"Saya kemari karena mendengar informasi dan juga membaca beberapa berita di sosial media. Sekali lagi ini tidak ada unsur politis. Ini soal kemanusiaan yang harus kita sentuh", tandanya.

Lebih jauh, beliau mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan membantu sanak saudara dimanapun berada, seperti mama Romana yang hingga kini hidup dalam kesusahan. (Paul Kebelen)

BACA: https://floresku.com/read/gerak-cepat-uluran-tangan-yayasan-pbbk-bantu-mama-romana-penghuni-gubuk-reyot 

BACA JUGA: https://floresku.com/read/romana-topi-koten-janda-miskin-yang-terabaikan

Editor: Redaksi

RELATED NEWS