Bersama Warga, Aparat Desa Benteng Kuwu Bersihkan Bahu Jalan dan Buat Saluran Air

redaksi - Rabu, 06 April 2022 21:20
Bersama Warga, Aparat Desa Benteng Kuwu Bersihkan Bahu Jalan dan Buat Saluran AirBersama warga, aparat Desa Benteng Kuwu membersihkan Bahu Jalan dan buat Saluran Air. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Warga Masyarakat Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai bersama aparat desa setempat tampak giat dalam bakti sosial membersihkan bahu jalan dan membuat saluran air, pada Rabu 6 April 2022.

Walterius Handur selaku Kepala Desa Benteng Kuwu kepada Floresku.com via gawainya menjelaskan, bakti sosial yang diadakan bersama warga tersebut dilakukan sebagai wujud tobat pada masa puasa.

"Apalagi dalam waktu dekat kita akan merayakan Hari Raya Paskah adik. Jadi, kerja bakti yang diadakan bersama warga ini juga bagian dari wujud tobat. Dan yang dikerjakan hari ini mulai dari membersihkan bahu jalan hingga membuat saluran air adik," jelas Walterius.

Warga Desa Benteng Kuwu membersihkan Bahu Jalan dan buat Saluran Air (Foto: Jivansi)

Lebih lanjut, Walterius menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Wae Mbeleng yang sudah terlibat aktif dalam bakti sosial yang ada sembari berharap agar masyarakat Wae Mbeleng bisa tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat bersih dan rapih, termasuk pada saat musim hujan.

"Selaku kepala Desa Benteng Kuwu, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Wae Mbeleng, khususnya yang sudah ikut teelibat aktif dalam bakti sosial yang dilakukan hari ini. Dan tentunya juga saya berharap agar masyarakat Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu tetap menjaga kebersihan lingkungan agar selalu terlihat bersih dan rapih, termasuk pada saat musim hujan," pungkasnya.

Sementara itu, mewakili kaum milenial Wae Mbeleng, Servasius Jehudin mengungkapkan rasa bangganya dengan semangat yang menjiwai masyarakat Wae Mbeleng, baik orang tua maupun anak-anak muda, termasuk aparat Desa Benteng Kuwu yang telah terlibat langsung dalam bakti sosial tersebut. Dirinya berharap agar masyarakat Wae Mbeleng bisa tetap solid kedepannya.

"Tentu saya sangat bangga dengan masyarakat Wae Mbeleng, baik orang tua maupun anak-anak muda, termasuk aparat Desa Benteng Kuwu yang telah terlibat langsung dalam bakti sosial yang diadakan hari ini. Dan tentunya diharapkan agar tetap solid kedepannya. Selain itu diharapkan juga agar semua masyarakat bisa ambil bagian dalam bakti sosial yang ada di waktu mendatang," ungkap Servasius. (Jivansi). ***

RELATED NEWS