Bhayangkari Peduli : Istri-istri Polisi Polres Flotim Beri Bantuan dan 'Sentuhan' Kasih Sayang di Posko Pengungsian Erupsi Lewotobi

redaksi - Sabtu, 20 Januari 2024 05:30
Bhayangkari Peduli : Istri-istri Polisi Polres Flotim Beri Bantuan dan 'Sentuhan' Kasih Sayang di Posko Pengungsian Erupsi LewotobiBhayangkari Peduli: Para istri polisi menymbangkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Lewotobi (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) - Sebagi bentuk kepedulian  terhadap sesama yang sedang tertimpa bencana, Bhayangkari cabang Flores Timur (Flotim) mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, NTT.

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Ny. Tria Nyoman yang di dampingi oleh Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita di dua posko pengungsian yakni di Kantor Desa Konga Kecamatan Titehena dan Kantor Camat Wulanggitang.

Selain menyalurkan bantuan, para istri Polisi dari Polres Flotim bersama Polwan Polres Flotim juga memberikan sentuhan kasih sayang kepada anak-anak di dua posko pengungisan tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur Ny. Tria Nyoman menerangkan, bantuan yang diserahkan saat itu merupakan ekspresi dari kepedulian mendalam seluruh anggota  Bhayangkari cabang Flores Timur dan Polres Flotim terhadap korban terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi.

Istri Kapolres Flotim AKBP I Nyoman menerangkan, bantuan yang disalurkan saat itu berupa sembako, bumbu-bumbu dapur, sayuran segar dan 
kebutuan khusus untuk perempuan dan  anak-anak di posko pengungsian.

"Ada jug susu formula untuk mendukung daya tahan tubuh anak-anak di lokasi pengungsian serta pampres bayi dan kebutuhan khusus perempuan seperti pembalut," sebut Ny. Tria Nyoman.

Ia Itu berharap bantuan tersebut tidak hanya sebagai bantuan sosial, tetapi juga sebagai sentuhan kasih dan harapan bagi pemulihan korban terdampak erupsi Gunung Api Lewotobi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik baiknya sehingga bisa menjadi berkah untuk korban terdampak" tandas Ny. Tria Nyoman. (Mardat). ***

RELATED NEWS