Bos Persija Jakarta Nirwan Bakrie Dukung Kehadiran Flores United

redaksi - Senin, 13 Mei 2024 15:41
Bos Persija Jakarta Nirwan Bakrie Dukung Kehadiran Flores UnitedPresiden Flores United Angelius Wake Kako dan Sekjen Abraham Runga Mali bersama Bps Persija Karta, bertemu Nirwan Bakrie, di kantornya di Jakarta, Senin (13/5). (sumber: Abr)

JAKARTA (Floresku.com)-- Pemilik Persija Jakarta, Nirwan Bakrie, siap membantu Flores United, sebuah klub yang baru saja terbentuk di Kepulauan Flores.

"Usahakan berhasil di Liga Tiga dulu ya, buat program yang bagus biar sukses masuk Liga Dua, " ujar Nirwan saat menerima Presiden Flores  United Angelius  Wake Kako dan  Sekjen Abraham Runga Mali.

Dia juga berpesan untuk berkomunikasi  secara intensif dengan Pemda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan para tokoh NTT untuk mendapatkan dukungan dari  mereka.

Nirwan yang saat ini menangani Persija Jakarta dan Arema Malang mengingatkan bahwa pengurusan sebuah klub bola membutuh kekuatan finansial yang besar.

"Saya yakin bisa karena NTT belum punya klub yang sekelas Liga Dua, maka pasti akan mendapatkan dukungan dari banyak pihak," tegasnya.

Menurut Nirwan, salah satu modal yang baik untuk mengurus sebuah klub adalah gairah masyarakat terhadap sepak bola.

Selain itu, Nirwan berpesan agar Flores United serius menangani pembinaan sepak bola pada anak-anak usia dini.

Untuk diketahui, Flores United yang dikelolah oleh PT Maju Sepak Bola Flores pada 16 April yqng lalu mendaftarkan diri sebagai anggota PSSI melalui Askab Kabupaten Ende, NTT.

Ketua Asprov PSSI NTT P. ChrisTIAN Mboeik menyambut baik pendaftaran dan siap memberikan rekomendasi untuk dijadikan agenda pembahasan pada Munas PSSI.

"Kami siap memberikan rekomendasi agar Flores United segera menjadi anggota PSSI, " ujarnya.

Untuk menopang keberlangsungan Flores United, PT Maju Sepak Bola Flores sedang menginisiasi pendirian Akademi Sepak Bola secara masif hingga ke kampung-ksmpung di seluruh wilayah Kepulauan Flores dan Lembata.

Saat ini sudah ada tiga unit Akademi Flores United yang sudah mulai berjalani, yakni Akademi Sepak BolaFlores United Unit Mataloko (Ngada), Unit Kota Ende (Ende) dan Unit Kecamatan Alok (Sikka).

"Beberapa Unit lain sedang melengkapi persyaratan administrasi untuk pendaftaran, " jelas Abraham. (Sandra). ***

RELATED NEWS