Bupati Nagekeo Kukuhkan Paskibra untuk HUT Kemerdekaan RI ke-78

redaksi - Rabu, 16 Agustus 2023 09:12
Bupati Nagekeo Kukuhkan Paskibra untuk HUT Kemerdekaan RI ke-78Upacara pengukuhan anggota Paskibra pada HUT Kemerdekaan RI ke-17, di Mbay, Nagekeo. (sumber: Nagekeokab.go.id)

MBAY (Floresku.com) - Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Aula Setda Nagekeo, Selasa 15 Agustus malam. 

Hadir menyaksikan prosesi pengukuhan Forkopimda Kabupaten Nagekeo dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Nagekeo.

Sebanyak 25 Paskibra merupakan pilihan hasil seleksi dari berbagai sekolah dan telah melalui proses pelatihan yang dilakukan sejak 4 Agustus 2023 oleh jajaran TNI Polri dan Sat Pol PP.  

Saat proses pengukuhan, para anggota Paskibra Kabupaten membacakan ikrar sumpah janji Putra Indonesia di hadapan Bupati dan hadirin.

Bupati Nagekeo dalam sambutannya menyebut bahwa peserta Paskibra adalah anak-anak muda pilihan dengan segudang potensi luar biasa. 

Peserta Paskibra bukan hanya orang-orang terpilih akan tetapi juga terberkati karena dari sekian banyak anak muda di Nagekeo kalianlah yang terpilih sebagai pengibar bendera pada hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 di Nagekeo tahun ini.

“Bersama dengan senior-senior, kalian adalah elite orang muda di Kabupaten ini, elite dari Provinsi, elite juga dari Negara” ucap Don Bosco.

“Harapan saya, kami semua yang ada di sini, dalam perjalanan hidup ke depan kalian bisa menjadi self driver, menjadi sopir bagi diri sendiri tau ke mana kamu akan pergi. Semua akan mendukung jika cita-citamu itu luhur dan kamu berjuang tanpa mempedulikan imbalan” sambungnya” sambungnya.

Selain menjadi driver bagi diri sendiri peserta Paskibra yang sudah digembleng dan dibina dengan mental disiplin ini, mampu menjadi driver bagi orang lain. “Kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan. Jangan pernah berhenti belajar pengetahuan dan keterampilan” pesan Bupati.(Sumber: RSN/Sevrin-agekeokab.go.id). ***

RELATED NEWS