Bupati Sikka Letakkan Batu Pertama Pembangunan BTS Di Desa Kojagete

redaksi - Kamis, 10 Agustus 2023 09:11
Bupati Sikka Letakkan Batu Pertama Pembangunan BTS Di Desa KojageteBupati Sikka Letakkan Batu Pertama Pembangunan BTS Di Desa Kojagete, Rabu (9/8). (sumber: Mardat)

MANUMERE (Floresku.com) -  Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melakukan kunjungan kerja sekaligus meletakan batu pertama pembangunan menara tower BTS di Desa Kojagete.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut bertempat di Dusun Nanga, Desa Kojagete, Kecamatan Alok Timur pada Rabu (09/08)..

Roby Idong dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan jaringan telekomunikasi BTS ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah untuk menjawabi kebutuhan hak hak dasar warga masyarakat Desa Kojagete.

Dikatakan Roby Idong pembangunan menara BTS ini merupakan perjuangan yang sangat panjang dan luar biasa, perlu ekstra kerja. 

“Dan hari ini terjawab dengan bukti kita melakukan peletakan batu untuk pembangunan tower BTS ini,” ungkap Bupati Sikka.

Ia berharap kepada masyarakat Kojagete untuk selalu mendukung proses pembangunan tower sampai selesai sehingga masyarakat dapat memanfaatkan signal atau jaringan telekomunikasi.

Lebih lanjut dia mengatakan, semoga akhir bulan Agustus semua perangkat sudah dapat di instalasi oleh pihak operator sehingga masyarakat Kojagete ini sudah bisa memanfaatkan jaringan tersebut.

Kepala Desa Kojagete bapak  Malik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sikka bersama rombongan hadir di Kojagete. Kehadiran ini untuk menjawabi kerinduan kami masyarakat dengan meletakkan batu pertama pembangunan menara tower BTS di Kojagete ini.

" Ini sebagai bukti nyata perjuangan pemerintah kita sehingga tower ini bisa berdiri di tempat. Selain jaringan telekomunikasi juga pembangunan infrastruktur lainnya yang masih sangat minim di Desa Kojagete ini. Kami juga berharap pembangunan harus setara dengan desa desa di daratan Flores", pinta Kades Kojagete.

Selanjutnya Jainudin selaku l toko masyarakat Kojagete dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sikka yang sudah peduli dan menjawabi hak hak dasar atau kebutuhan masyarakat di Kojagete ini.

"Sudah puluhan tahun kami sangat merindukan jaringan telekomunikasi ini, akhirnya hari ini Bupati hadir untuk menjawabi kerinduan kami. Dengan adanya tower ini anak anak  kami sudah bisa memaafkan jaringan  untuk kegiatan pembelajaran di sekolah  dan mereka tidak perlu harus naik ke gunung mencari signal lagi", ujar dia.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sikka Maria Chayani Idong, Sekretaris Dinas Kominfo Sentus Botha bersama staf, Camat Alok Timur Nikolaus Emanuel, perwakilan dari BKSDA Kabupaten Sikka Dionisius Bruno Conterius dan Perwakilan dari PT Protelindo Ady Chandra dan Acep Fachrurozi, Kades Kojagete, BPD desa Kojagete, tokoh Adat, dan masyarakat desa Kojagete. (Mardat). ***

RELATED NEWS