Cepi Watu Ditutup, Pasir Putih Jadi Alternatif bagi Wisatawan Lokal Isi Liburan Tahun Baru

redaksi - Senin, 03 Januari 2022 17:23
Cepi Watu Ditutup,  Pasir Putih  Jadi Alternatif bagi Wisatawan Lokal Isi Liburan Tahun BaruWisatawan lokal memenuhi Pantai Pasir Putih, di Kelurahan Kota Ndora, Borong, Minggu, 02 Januari 2022. (sumber: Filmon H.)

BORONG (Floresku.com)- Pantai Cepi Watu, salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Manggarai Timur ditutup sementara pada Natal, 25-26 Desember 2021 dan  1-2 Januari 2022.

Hal itu diterangkan dalam suarat edaran pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pariwisata dan Kebudyaan bernomor, Parbud.556/341/XII/2021. 

Surat tersebut dikeluarkan pada 23 Desember lalu dan ditujukan kepada masyarakat Manggarai Timur dan calon pengunjung destinasi wisata Pantai Cepi Watu.

Lokasi Wisata Pantai Cepi Watu ditutup untuk sementara dengan alasan pencegahan penyebaran Covid-19.

Namun, pada Minggu, 02 Januari 2021, dalam nuansa Tahun Baru, para wisatawan lokal justru beramai-ramaai berkunjung ke  Pasir Putih,  yang letaknya tidak jauh dari Pantai Cepi Watu.

Banyak pengunjung,  baik orangtua, anak muda, maupun anak-anak, menikmati  liburan pada awal Tahun Baru 2022 di Pasir Putih yang berada di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Salah satu alasan mereka berkunjung ke Pasir Putih karena di Pantai Cepi Watu sudah ditutup untuk sementara waktu.

Salah satu pengunjung Pasir Putih, Yulianus mengatakan ia bersama keluarga datang ke Pasir Putih untuk menikmati Tahun Baru bersama keluarga  karena Pantai Cepi Watu ditutup sementara.
"Pantai Cepi Watu sudah ditutup. Yah, hari ini kita datang berkunjung ke Pasir Putih sajalah. Kita bersenang-senang bersama keluarga di sini," ungkap Yulianus, Minggu, 02 Januari, 2022. (Filmon Hasrin)

Editor: redaksi

RELATED NEWS