Chico Tantang Unggulan Tiongkok di Semifinal 'French Open 2024'

redaksi - Sabtu, 09 Maret 2024 13:36
Chico Tantang Unggulan Tiongkok di Semifinal 'French Open 2024'Pebulutangkis tunggal Putra Indonesia, Chico (sumber: rri.co.id)

JAKARTA (Floresku.com) - Indonesia hanya menampatkan satu wakilnya di babak semifinal French Open 2024. Satu-satunya wakil itu adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Pebulu tangkis asal papua itu sukses tembus semifinal usai bermain gemilang di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Sabtu (9/3/2024).  Ia mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-8.

Pada babak empat besar, tunggal putra ranking 32 dunia itu akan menantang wakil Tiongkok, Shi Yu Qi. 

Chico sebelumnya mengalahkan rekannya, Lu Guang Zu dua gim langsung dengan skor identik  21-15 dan 21-15. 

"Saya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama saat Indonesia Masters lalu. Coba menganalisa dan akhirnya bisa dapat strategi yang pas,” kata Chico dalam keterangan resminya.

Chico menyebutkan dia bisa menang karena sejak awal sudah mengausai jalannya laga. Saat Antonsen kesulitan mengembangkan permainan dia memanfaatkannya untuk menduluang poin dan akhirnya menang.

"Saya unggul di permainan depan sehingga bisa terus mengontrol permainan. Sementara Antonsen terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri." katanya

Kakak kandung dari Ester Nurumi Tri Wardoyo itu kini tengah fokus menghadapi laga semifinal. Menjadi satu-satunya wakil Indonesia, dia berharap bisa berbuat banyak hingga meraih tiket final. (San/Sumber: rri.co.id). ***

RELATED NEWS