Danlatamal VII Kupang Kunker ke Mako Lanal Maumere, Tandatangani Prasasti Sarpras

redaksi - Kamis, 27 Januari 2022 12:17
Danlatamal VII Kupang Kunker ke Mako Lanal Maumere, Tandatangani Prasasti Sarpras Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI, I.G.Kompiang Aribawa, CHRMP sedang menandatangani Prasasti sarpras di Mako Lanal Maumere, Rabu, 26 Januari 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama TNI, I.G.Kompiang Aribawa, CHRMP pada Rabu (26/01/2022) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Lanal Maumere.

Hadir dalam rombongan Danlatamal, Ketua Korcab VII DJA II, Ny. Suwerni Kompiang, Asops Danlantamal VII, Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla, Aslog Danlantamal VII, Kolonel Laut (T) Gede Sekaya Utama, S.E.,M.M, Asintel Danlantamal VII, Kolonel Laut (S) Budi Djoko Seputro, Kadisfaslan Danlantamal VII, Letkol Laut (KH) Widi Asmoro, A.Md, Istri Asops Danlantamal VII, Ny. Alin Teguh, Istri Asintel Danlantamal VII, Ny. Yeni Budi Djoko dan Istri Kadisfaslan Danlantamal VII, Ny. Vebri Widi.

Kehadiran Danlantamal VII dan rombongan disambut oleh Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla, CTMP beserta perwira staf Lanal Maumere.

Dalam kunjungannya ke Lanal Maumere kali ini, Danlantamal VII Kupang sekaligus meresmikan dan penandatanganan beberapa sarana dan prasarana milik Lanal Maumere.

β€œSaya hadir disini untuk meresmikan penggunaan kembali gedung operasional yang tadinya sudah ada, tetapi kondisinya sudah termakan usia karena waktu sehingga mengalami sedikit ada kerusakan-kerusakan, penurunan kondisi, sehingga dilaksanakan renovasi,” ujar Kompiang Aribawa.

Aribawa mengatakan, pada saat pelaksanaan renovasi, untuk sementara kegiatan operasional dialihkan ke tempat lain. Saat ini kegiatan renovasi sudah selesai dibangun, sehingga bisa diresmikan untuk digunakan kembali untuk kegiatan operasional, lanjutnya.

Dengan demikian, kata orang nomor satu di Lantamal VII ini, semua personil sudah bisa beroperasi kembali dengan kondisi yang tentunya sudah lebih bagus, lebih kondusif, lebih nyaman yang tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi seluruh prajurit di Mako Lanal Maumere untuk bekerja di kantor, tandas Kompiang Aribawa.

β€œTadi sudah diresmikan 3 (tiga) gedung yang tahun ini dapat perbaikan yaitu, Mako Lanal sendiri, kemudai Balai Prajurit, kemudian ada juga Rumah Jabatan (Rumjab) Komandan Lanal Maumere,” jelasnya.

Adapun tujuannya adalah kata Dia, Kepala Staf Angkatan Laut berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas dengan meningkatkan sarana prasarana yang ada di daerah-daerah, pungkas Aribawa.

Ia berharap agar dengan adanya peresmian ini, prajurit-prajurit yang bertugas di Lanal Maumere akan lebih nyaman bekerja di kantor dengan situasi dan kondisi bangunan yang sudah lebih bagus, nyaman dan bersih, sehingga dalam situasi yang demikian para prajurit tentunya akan menimbulan ide-ide, inovasi, dan kreativitas baru untuk bergerak maju dalam mengawasi organisasi tersebut, tutur Kompiang Aribawa.

Selain meresmikan 4 (empat) sarana milik Lanal Maumere, Danlantamal VII Kupang dalam kunjungannya juga berkesempatan melakukan tatap muka dengan parajurit Lanal Maumere guna menyampaikan arahan-arahan dari pemimpin tertinggi untuk bisa dipahami oleh seluruh prajurit sampai ke tingkat paling bawah.

β€œSelesai pertemuan saya ada tatap muka dengan prajurit Lanal Maumere untuk menyampaikan arahan-arahan dan penekanan-penekanan dari pemimpin yang harus saya sampaikan sampai ke tingkat yang paling bawah, agar prajurit yang paling bawah bisa memahami dan mematuhi seluruh ketentuan-ketentuan yang harus kita implementasikan di lapangan,” tutup Aribawa. (Mardat).

Editor: redaksi
β€Œβ€Œ
β€Œβ€Œ

RELATED NEWS