Dinsos dan BPBD Matim Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran Rumah di Lamba Leda Selatan

redaksi - Rabu, 19 Januari 2022 18:41
Dinsos dan BPBD Matim Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran Rumah di Lamba Leda SelatanBPBD dan Dinsos Kabupaten Manggarai Timur memberikan bantuan darurat kepada ketiga Kepala Keluarga (KK) di Desa Deno, Kecamatan Lamba Leda Selatan, yang mengalami kebakaran rumah pada Selasa, 18 Januari 2022. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial (BPBD dan Dinsos) turun lokasi untuk memberikan bantuan darurat kepada ketiga Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kebakaran rumah pada Selasa, 18 Januari 2022.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pada 18 Desember 2021 lalu di Desa Deno, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur ( Matim)

Ketiga KK sebagai pihak korban bencana kebakaran atas nama Felsianus Ngana, Yohanes Sistro, dan 
Romanus Pandung.

Mewakili keluarga korban, Kepala Desa Deno, Silvester Nobi Robin menyambut baik atas kehadiran kedua dinas tersebut dan mengucapkan terimakasih karena sudah mendatangi lokasi kejadian dan membawa bantuan kepada pihak korban.
"Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga dengan sumbangan ini bisa meringkankan beban dalam rumah tangga mereka," ungkap Silvester.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Matim, Mikael Jaur mengatkan becana yang dialami oleh ketiga pihak keluarga ini adalah masalah kita bersama karena itu dari Dinas Sosial memberikan bantuan 300 kg beras kepada ketiga KK dan setiap KK boleh mendapakan 100 kg.
"Inilah bentuk perhatian Pemda, bantuan tidak seberapa tetapi dukungan yang paling penting agar keluarga tetap semangat," ungkapnya lagi.

Labih lanjut Mikael, memang bantuan ini berjumlah sedikit karena tidak sebanding dengan korban. Namun yang paling penting adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah. 

Kemudian ia meminta kepada pihak korban agar selalu berdoa kepada Tuhan dan mesti refleksi diri terhadap bencana ini. Kita mesti bersahabat dengan Tuhan.

Sementara itu, Kepala BPBD Matim, Petrus Subin mengatakan Pemerintah Daerah Matim yang diwakili BPBD memberikan bantuan kepada pihak korban bencana kebakaran.

Bantuan tersebut berupa teko bebek, ember, periuk, makanan siap saji, lauk pauk, terpal, dandang, beras 3 karung, dan per karung berjumlah 40 kg.

"Kami juga berusaha 1 atau 2 bulan ke depan sebagi bantuan susulan seperti seng.
Kami akan datang lagi untuk menyerahkan bantuan sesuai kemampuan daerah," ungkap Petrus.

Hadir di lokasi, Kepala Dinsos Matim (Mikael Jaur), Kepala BPBD Matim (Petrus Subin), Kapospol Mano (Bripka Vinsen Sahu), Camat Lamba Leda Selatan (Marsel Manggas), Kepala Desa Deno (Silvester Nobi Robin), dan Polpp. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS