'Geng Rewo-Rewo' Serahkan Tiga Kunci Ruang Kelas SDN Kepiketik yang Baru Direhab

redaksi - Sabtu, 11 November 2023 18:36
'Geng Rewo-Rewo' Serahkan Tiga Kunci Ruang Kelas SDN Kepiketik yang Baru DirehabDandim Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P. memberikan Kata Sambutan, di SDN Kepiketik, Sabtu (11/11). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) --'Geng Rewo-Rewo' berbagi kasih dengan menyerahkan tiga kunci ruang kelas SDN Kepiketik, Sekolah yang berada di Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Sabtu, 11 November 2013.

Demi meningkatkan mutu pendidikan melalui kelayakan fasilitas yang diyakini menambah aman dan nyaman bagi siswa.

Rehab tiga ruang sekolah ini dipilih ‘Geng Rewo-Rewo’ lantaran bangunan sekolah yang dinilai tidak layak bahkan berpotensi membahayakan warga sekolah baik para siswa maupun pengajar.

Anggota Geng Rewo-Rewo berfoto bersama para siswa SDN Kepiketik (Foto: Mardat)

"Pengerjaan atau rehab tiga ruang kelas SDN Kepiketik dikerjakan selama dua bulan dengan materil dari bantuan dari geng rewo-rewo", ucap Dandim Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P..

Dirinya mengaku pelaksanaan pekerjaan perbaikan atau rehab tiga ruang kelas SDN Kepiketik karena sangat prihatin dengan kondisi ruangan sebelumnya yang mana ruangan sebelumnya tidak layak untuk di jadikan kelas atau ruang belajar

"Karena memang kebutuhan untuk perbaikan, maka fokus pada rehab. Sehingga tujuan sekolah jadi memadai, nyaman dan baik kondisinya," ucap dia.

Geng Rewo-Rewo berharap dengan rehab tiga ruang kelas yang baru ini anak-anak bisa belajar dengan nyaman di dalam ruangan baru tersebut.

"Semoga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, dalam hal ini para siswa. Sehingga bisa belajar dengan nyaman tanpa harus merasa tidak nyaman" ucapnya.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Kepiketik Ritwan B Putra,S.PD dalam sambutannya mengatakan sangat perihatin sekali dengan keadaan sekolah sebelumnya.

"Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada geng rewo-rewo yang suka rela  membantu merehap tiga ruang kelas SDN Kepiketik yang mana kita tau kondisi ketiga ruang kelas sebelumnya seperti apa, Sangat memperihatinkan sekali", tuturnya,

Dengan adanya ruang kelas yang baru semogah anak didik dan guru-guru bisa belajar dan mengajar dengan nyaman kedepannya.

Maria Nona Yanti siswa kelas IV SDN Kepiketik saat di wawancarai media ini mengatakan Kalau dirinya dan teman-teman sangat senang sekali karena ruang kelas mereka sudah menjadi bagus dan tidak rusak kaya dulu.

Maria Nona Yanti,  sswi Kelas lV SDN Kepiketik (Foto: Mardat)

"Terima kasih Geng Rewo-Rewo dengan ruang  kelas yang baru kami tidak perlu lagi berbagi kelas atau sekat atau pembatas ketika bersekolah,karen kami sudah punya kelas yang bagus dan bersih", ucapnya.

Dijelaskan Yanti kalau sebelum dikerjakan ruang kelas yang baru sekarang ini kami ketika belajar merasa terganggu dikarenakan dinding kelas kami berlubang dan berlantaikan tanah,dan atap seng bocor sehingga ketika hujan kami merasa terganggu sekali, tetapi berkat geng rewo-rewo ruang kelas kami menjadi bagus sekali

Diketahui Geng Rewo-Rewo terdiri atas Instansi Vertikal di Kabupaten Sikka Diantaranya ada Komandan Pangkalan TNI AL Maumere, Kepla Kepolisian Resort Sikka, Komandan Kodim, Kaperlan AU, Kepala Rutan Maumere , Kepala Kejakasaan , Para Pimpinan BUMN.

Disela-sela penyerahan tiga kunci ruang kelas ada juga penyerahan tiga meja guru,6 kursi besi,1 lemari dan 3 papan tulis oleh Shoes For Flores (SFF). (Mardat). ***

RELATED NEWS