Gubernur NTT, VBL: Kalau Masih Ada Lahan Tidur Maka Orangnya Lagi Tidur

redaksi - Selasa, 19 April 2022 13:55
Gubernur NTT, VBL: Kalau Masih Ada Lahan Tidur Maka Orangnya Lagi TidurGubernur NTT, VBL saat berada di lahan kebun jagung, Purang Mese, Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu, 16 April 2022. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG, (Floresku.com)-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) berkujungan ke Kabupaten Manggarai Timur, salah satunya di Purang Mese, Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong pada Sabtu, 16 April 2022.

Kedatangan VBL sebagai agenda kunjungan kerja pada tahun 2022 ini.

Dalam kesempatan itu VBL mengatakan, banyak program yang dikerjakan, salah satunya adalah Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Artinya sapi boleh makan batang jagung supaya tambah gemuk.

"Saya datang kunjungan kerja di Manggarai Timur mendorong terus, jadi tidak ada lahan tidur. Yang ada kalau lahannya tidur maka orangnya lagi tidur," ungkapnya.

Menurut VBL, kalau rakyat NTT menanam jagung, pekerjaan itu sebenarnya telah menyelamatkan rakyat NTT dalam arti tidak lagi membeli pakan ternak di luar NTT. Namun kata dia, hasil jagung tersebut bukan untuk dimakan manusia tetapi untuk dimakan ternak. Jagung boleh dijual untuk membeli beras.

"Pakan ternak itu kita beli di Surabaya atau Pulau Jawa. 1 tahun NTT keluar 1 triliun rupiah untuk membeli pakan ternak. Besar sekali," pungkasnya.

Untuk diketahui, VBL bersama rombongan melintasi jalan rusak parah di kampung Sok sebelum menuju Purang Mese. 

Di sebelah Purang Mese, di mana masih sejalur menuju Nanga Lanang, kondisi jalan rusak parah dan bebatuan. 

Tidak hanya itu, sebelum memasuki Nanga Lanang terdapat Kali Wae Musur yang sampai saat ini, bahkan bertahun-tahun belum dibangun infrastruktur jembatan untuk dilintasi. Padahal jembatan tersebut cukup dekat dengan Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS