Infrastruktur Jalan di Cambir, Matim, Rusak Parah

redaksi - Rabu, 05 Januari 2022 10:56
Infrastruktur Jalan di Cambir, Matim, Rusak ParahKondisi jalan yang rusak parah di kampung Cambir. (sumber: FH)

BORONG, (Floresku.com)-Infrastruktur jalan di Cambir, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) rusak parah, tapi hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Ironisnya, Kampung Cambir sangat dekat dengan wilayah Kota Borong, pusat Kabupaten Matim. Infrastruktur jalan yang rusak parah tersebut sangat menyulitkan pengendara, baik roda empat maupun roda dua, untuk melintasinya.

Ruas jalan tersebut menghubungkan Kota Borong dengan beberapa kampung di Kecamatan Kota Komba seperti, Sola, Gurung, Pau, Watu, Melar, Dalo dan kampung lainnya.

Wilayah Kecamatan Kota Komba  memiliki banyak hasil bumi. Kondisi jalan yang rusak menyulitkan warga Kota Komba  menjual  hasil buminya.  Dengan kata lain,  mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mencapai pasar (Kota Borong)  dan menjual hasil pertanian dengan harga yang memuaskan.

Pantauan media ini pada Senin, 27 Desember 2021, para pengendara melintasi jalur tersebut dengan hati-hati sekali.  Terutama para pengendara yang datang  dari arah Borong,  karena kondisi jalan yang menurun. 

Apalagi pada musim hujan seperti sekarang, para pengedara harus lebih berhati-hati  karena  kndisi jalan menjadi licin. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS