Intip 5 Hiasan Dinding ini Bikin Rumah Makin Keren dan Fungsional

MAR - Sabtu, 28 Mei 2022 20:05
Intip  5 Hiasan Dinding ini Bikin Rumah Makin Keren dan FungsionalDekoruma punya lima ide hiasan dinding yang tidak cuma keren dan menawan, tapi juga punya fungsi yang penting buat aktivitas dan kebutuhan penghuni rumah. (sumber: thespruce.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Semahal  atau sebagus apapun cat dinding yang kamu pakai di rumah, dinding yang polos bakal kelihatan ngebosenin dan kosong. 

Apalagi kalau ukuran bangunan rumah juga besar dengan ruangan-ruangan yang luas. 

Meskipun terkesannya kayak printilan yang kurang signifikan, hiasan dinding yang keren dan penempatannya yang pas bisa kasih pengaruh besar, loh, buat tampilan ruangan secara keseluruhan. Contohnya, lukisan berbingkai, ornamen dinding, bahkan mungkin kepala hewan yang diawetkan.

Hiasan dinding juga bisa jadi cerminan dari kepribadian dan karakter pemilik rumah. Nah, lebih dari itu hiasan dinding juga sifatnya enggak terbatas sebagai dekorasi atau ornamental aja. Hiasan dinding juga bisa punya fungsi lebih dari pemercantik ruangan.

Apalagi buat rumah minimalis yang enggak terlalu luas, memanfaatkan dinding buat menaruh benda yang punya fungsi buat penghuni rumah bakal lebih bagus. Dinding tetep kelihatan cantik dan bawa fungsi tambahan yang beragam buat orang rumah.

Memilih hiasan dinding yang tepat untuk hunian bisa membingungkan karena pilihannya yang banyak, belum lagi mempertimbangkan kalau hiasan yang mau dipasang itu fungsional atau tidak.

Dekoruma punya lima ide hiasan dinding yang tidak cuma keren dan menawan, tapi juga punya fungsi yang penting buat aktivitas dan kebutuhan penghuni rumah.

1. Cermin Dinding Cantik di Lorong Atau Ruang Keluarga Rumah

Sumber: Pinterest

Salah satu hiasan dinding rumah yang paling populer, cermin dinding. Belakangan ini, cermin bundar jadi desain favorit buat banyak pemilik rumah. Cuma, kamu bebas buat milih bentuk cermin dinding yang sesuai keinginan dan keseluruhan desain interior rumah.Cermin dinding yang sifatnya lebih dekoratif bisa dipasang di bagian area pintu masuk, lorong, ruang keluarga, atau tempat-tempat yang dilewati penghuni rumah saat masuk dan keluar rumah. Dengan begitu, fungsi cermin dinding selain di kamar tidur atau kamar mandi adalah buat memastikan kalau penampilan kamu atau orang rumah yang mau pergi udah maksimal.

2. Lampu Dinding dengan Desain Kekinian dan Menyesuaikan Interior Rumah

Sumber: tomraffield.com

Biasanya, pemilik rumah lebih suka pakai lampu meja atau lampu lantai sebagai pencahayaan sekunder yang mendukung lampu utama di plafon. Padahal, lampu dinding yang desainnya menarik bisa jadi dekorasi ruangan yang cantik, loh. Lampu dinding bisa menjangkau sudut-sudut ruangan yang enggak terjamah lampu lain.Lampu dinding juga bisa menghemat ruang karena enggak perlu ditaruh di atas meja atau lantai. Nakas, meja TV, atau lantai di sudut ruangan bisa ditaruh furnitur lain yang mungkin sama pentingnya atau bahkan lebih penting dari lampu yang sifatnya juga dekoratif ini.

3. Rak Dinding Bundar Buat Kasih Tampilan yang Dinamis dan Menawan

Sumber: https://www.cb2.ae

Pasang rak dinding atau ambalan, terutama buat ruangan yang ukurannya enggak terlalu luas merupakan solusi yang efektif. Tanpa perlu semakin mempersempit ruangan dengan meja atau lemari, kalian tetap masih bisa menaruh barang-barang pribadi atau dekorasi di atas rak ambalan. 

Rak ambalan yang paling standar berbentuk lempengan persegi panjang yang dipasang langsung di dinding. Sebenarnya, masih ada variasi rak dinding yang enggak cuma fungsional, tapi juga bisa mempercantik ruangan. Kayak rak dinding bundar ini. Bentuknya yang dinamis dan tak bersudut ini kasih tampilan yang lebih menarik dan beda dari ambalan konvensional. Ambalan bundar seperti ini juga punya kapasitas yang lebih besar daripada rak dinding standar.

4. Rak Tanaman Bawa Masuk Suasana Alami dan Segar ke Dalam Rumah

Fungsi lain dari ambalan, mau yang konvensional atau bentuknya unik adalah buat menaruh barang-barang tanpa perlu menghabiskan ruang yang terlalu banyak. Selain buat memajang barang-barang koleksi pribadi, ambalan juga bisa dimanfaatkan buat membangun taman dalam ruangan di rumah.Bagi kalian yang tinggal di rumah berhalaman kecil atau apartemen yang tanpa halaman, tapi hobi mengurus tanaman, langkah ini bisa jadi solusi. Pasang rak ambalan buat jadi tempat menaruh pot-pot tanaman koleksimu.Pasang di ruang keluarga, kamar tidur, atau ruang kerja. Otomatis, ruangan bakal kelihatan jadi lebih alami, segar, dan kalian bisa mengisi waktu luang dengan merawat tanaman-tanaman hias dalam ruangan ini.

5. Jam Dinding Berdesain Menarik dan Modern

Sumber: thespruce.com

Walaupun udah ada jam tangan, jam meja, atau bahkan jam di handphone, pasang jam dinding masih penting, loh, supaya kamu tahu waktu. Kadang jam yang terlalu kecil, disimpan, atau dipakai di badan bikin kamu jarang ngecek waktu dan malah kelupaan. Jam dinding, apalagi yang ukurannya besar bakal lebih mampu menarik perhatianmu di rumah dan kamu jadi tahu sekarang jam berapa. Risiko kelupaan waktu bakal jauh lebih berkurang, deh.

Desain jam dinding kekinian udah banyak banget dan bisa disesuaikan sama gaya interior rumah. Mulai dari yang modern, minimalis, vintage, sampai klasik, jam dinding bakal jadi hiasan dinding yang cantik dan juga fungsional.Hiasan-hiasan dinding ini bisa dibilang fleksibel dan bisa dipasang di ruangan lain. 

Misalnya rak ambalan di dapur untuk menyimpan bahan makanan atau peralatan makan & minum, jam dinding di kamar tidur, ataupun hiasan dinding lain yang mungkin mendukung aktivitas sehari-hari di rumah. (*)

Editor: MAR

RELATED NEWS