Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 PT Pelindo (Persero) Cabang Maumere Siapkan 2 Terminal Penumpang

redaksi - Selasa, 19 Desember 2023 19:02
Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 PT  Pelindo (Persero) Cabang Maumere Siapkan 2 Terminal  PenumpangGeneral Manager (GM) PT. Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto saat ditemui media diruang kerjanya, Selasa (19/12). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  PT Pelabuhan Indonesia (Persero)  Cabang Maumere menyiapkan dua  terminal penumpang untuk menyambut arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sekaligus  mengantisipasi lonjakan pemudik khususnya via jalur laut.

Saat ditemui diruang kerjanya, General Manager (GM) PT. Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto sengatakan dua terminal penumpang kita siapkan yakni terminal lama dan terminal baru dengan kapasitas penampungan untuk terminal lama 700 penumpang akan tetapi ada penambahan tenda partisipasi dari Pangkalan TNI AL Maumere berupa tenda Kompi yang bisa menampung 500 penumpang sehingga totalnya menjadi 1200 kapasitas penumpang.

Terminal 1 Pelabuhan L. say (Foto: Istimewa)

"Sedangkan untuk terminal baru kapasitas penumpangnya 1000 dari Sejumlah fasilitas yang dipastikan siap di antaranya ruang tunggu, ruang laktasi, Mushola, Toilet, hingga penambahan petugas jaga guna memastikan keamanan bagi calon pemudik," kata Erry.

Menyikapi hal itu, PT. Pelindo (Persero) Cabang Maumere juga telah melakukan sejumlah persiapan, seperti penyiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan, hingga kesehatan bagi calon pemudik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang pelabuhan L. Say Maumere.

Terminal 2 Pelabuhan L. Say (Foto: Istimewa).

Pelindo juga berkoordinasi dengan Stake Holder diantaranta KSOP Kelas IV L. Say Maumere, Basarnas Maumere, Pol Airud, Kodim 1603/Sikka, Lanal Maumere dan KP3 laut. 

Agar arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 khususnya melalui jalur laut bisa berjalan lancar, tertib nyaman dan aman pastinya.

Lebih lanjut Erry mengatakan demi kemanan penumpang juga disiapkan Life Jacket dan Lifebuoy serta pelampung untuk meminalisir apabila ada penumpang yang terjatuh ke laut, sehinga antisipasi-antisipasi terkait keselamatan  juga sudah disiapkan.

PT Pelindo mengharapkan  agar masyarakat kabupaten sikka yang ingin bisa bermudik dengan aman kita pun juga melayani mereka dengan setulus hati dan kita ciptakan pelayanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Semoga pelayanan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sikka pada khususnya dan Flores pada umumnya,” ujarnya.

Diketahui untuk posko pelayanan Nataru akan berlangsung mulai pada tanggal 18 Desember 2023 hingga pada 8 Januari 2024 mendatang. 

“Sedangkan untuk saat ini pantauan dari GM pelindo untuk arus Nataru Rame lancar tercatat di Kapal Pelni, Kapal DLU dan Perintis untuk saat ini tidak ada kendala,” pungkas Erry. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS