Joe Biden Tuding Kelompok MAGA Ada di Balik Keputusan Mahkama Agung AS Menbut UU Aborsi

redaksi - Kamis, 05 Mei 2022 22:12
Joe Biden Tuding Kelompok MAGA Ada di Balik Keputusan Mahkama Agung AS Menbut UU AborsiPresiden Amerika Serikat, Joe Biden (sumber: Associated Press)

WASHINGTON (Floresku.com) - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyebut 'kerumunan MAGA' (Make America Great Again) sebagai 'organisasi politik paling ekstrem dalam sejarah Amerika Serikat'. 

Serangan keras Biden terhadap Partai Republik dan agenda 'ultra-MAGA' disampaikan dalam pidato dari Gedung Putih pada hari Rabu, 04 Mei kemarin.

Biden juga memperingatkan bahwa GOP "Grand Old Party" sebutan untuk Partai Repblik Amerika Serikat dapat melarang anak-anak LGBT dari ruang kelas jika Roe v. Wade dibatalkan dan memberi isyarat bahwa mereka bahkan dapat membalikkan kasus Griswold v. Connecticut tahun 1965 yang membatalkan undang-undang negara bagian yang melarang penggunaan alat kontrasepsi oleh pasangan yang sudah menikah.

Serangan itu adalah peningkatan retorika dari Biden menyusul kebocoran Mahkamah Agung yang menyebabkan badai api dan protes di seluruh negeri dan kecaman lebih lanjut atas apa yang disebut RUU 'Jangan Katakan Gay' Florida yang melarang guru membahas orientasi seksual dan gender. identitas sebelum kelas tiga.

“Apa yang terjadi jika Anda memiliki negara bagian yang mengubah undang-undang yang mengatakan bahwa anak-anak yang LGBTQ tidak dapat berada di ruang kelas dengan anak-anak lain? Apakah itu sah menurut cara keputusan ini ditulis?'”Biden mempertanyakan, merujuk pada undang-undang Florida yang melarang guru mendiskusikan orientasi seksual dan identitas gender sebelum kelas tiga.

"Apa hal-hal berikutnya yang akan diserang? Karena kerumunan MAGA ini benar-benar organisasi politik paling ekstrem yang pernah ada dalam sejarah Amerika. Sejarah Amerika baru-baru ini, tegasnya.

'Saya percaya saya memiliki hak yang saya miliki bukan karena pemerintah memberikannya kepada saya ... tetapi karena saya hanya anak Tuhan. Saya ada," tambah Biden.

Serangan berapi-api presiden terhadap Partai Republik terjadi tepat setelah penulis Hillbilly Elegy yang didukung Trump, J.D. Vance, memenangkan pemilihan pendahuluan Senat Partai Republik Ohio, dalam ujian atas kekuasaan mantan Presiden Trump atas Partai Republik.

Pada Senin (02 Mei 2022) malam, rancangan opini Mahkamah Agung yang mengejutkan bocor menunjukkan bahwa mayoritas hakim setuju untuk membatalkan Roe v. Wade, kasus tahun 1973 yang melegalkan aborsi di semua negara bagian, dan keputusan Planned Parenthood v. Casey tahun 1992, yang mendukung aborsi hak.

Merah: Negara bagia yang melarang aborsi secara total,  Kuning emas,: negara bagia melarang aborsi dengan batasan tertentu; Kuning: negara bagian kemungkinan akan meloloskan undang-undang; dan Biru:  tetap menerapkan UU Roe. (Sumber:  www.dailymail.co.uk)

Tanpa preseden Roe, 26 negara bagian kemungkinan akan melarang semua atau sebagian besar aborsi, menurut kelompok kebijakan pro-pilihan Guttmacher Institute.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan Rabu bahwa Partai Republik 'berperang dengan Mickey Mouse, mereka menentang membiarkan perempuan membuat pilihan tentang perawatan kesehatan mereka sendiri, [dan] menentang menurunkan biaya obat resep.'

Pada hari Selasa Biden mengatakan bahwa keputusan Mahkamah Agung bahkan dapat memengaruhi pernikahan gay atau undang-undang lain yang mengandalkan hak atas privasi.

Presiden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu dapat mengatur semua keputusan dalam kehidupan pribadi orang Amerika seperti 'siapa yang Anda nikahi, apakah Anda memutuskan untuk mengandung anak atau tidak, apakah Anda dapat melakukan aborsi atau tidak, serangkaian keputusan lainnya. .'

Biden juga menggembar-gemborkan bahwa pemerintahannya mengurangi defisit sebesar $350 miliar pada tahun pertamanya menjabat dan berada di jalur yang tepat untuk menguranginya sebesar $1,5 triliun selama tahun keduanya menjabat. 

Dia mencatat, pemerintah akan membayar utang negara pada kuartal ini untuk pertama kalinya dalam enam tahun. (MAP: Sumber: MailOnline).

RELATED NEWS