Kajari Sikka Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24

redaksi - Senin, 22 Juli 2024 21:30
Kajari Sikka Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24Kajari Sikka menjadi Inspektur Upacara pada Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24, di Halaman Kantor Kejari Sikka, Senin (22/7). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Sikka Henderina Malo, S.H., M.Hum berperan sebagai Inspektur Upacara pada Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24, Senin (22/7).

Upacara HBA dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri  Sikka, Jln.Jendral Sudirman, Kelurahan Waioti, Kepala Kejaksaan Negeri Sikka Henderina Malo, S.H., M.Hum menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia.

Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24,  di Halaman Kantor Kejari Sikka, Senin (22/7).

“Kejaksaan mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun dengan tetap menjaga sisi humanis.”

Diakui Jaksa Agung, capaian tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Keberhasilan yang dicapai dengan penuh perjuangan tersebut berhasil membawa Kejaksaan menjadi Lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat.

“Segala capaian kinerja dan prestasi yang telah kita raih berhasil membawa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat.”

Dalam upacara HBA Kajari sikka juga menyematkan dan  menyerahkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 2 orang pegawai Kejaksaan Negeri Sikka yaitu Ahmad Jubair, S.H., dan Agustinus Waterpas, S.H. yang telah mengabdi selama 30 tahun pada Kejaksaan Republik Indonesia.

Tidak cuma upacara HBA Kejaksaan Negeri Sikka juga mengadakan beragam kegiatan dalam menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIV.

HBA dirayakan setiap tanggal 22 Juli sedangkan Hari ulang tahun IAD dirayakan setiap tanggal 21 Juli.

Adapun rangkaian kegiatan yang diawali dengan giat donor darah yang dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli 2024. 

Kejaksaan Negeri Sikka bekerja sama dengan Kodim 1603/Sikka dan Palang Merah Indonesia melaksanakan giat donor darah di Aula Sasana Wicaksana, Lantai II Kantor Kejaksaan Negeri Sikka

Pada hari Rabu, 17 Juli 2024 dilakukan giat Anjangsana, mengunjungi kediaman para purnaja. Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Henderina Malo, S.H., M.Hum. didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan, Vinsenthius Wahdi, S.H., Kepala Seksi Intelijen, I Putu Bayu Pinarta, S.H., M.H., Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan, Iwan Gustiawan, S.H., Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Fajrin Irwan Nurmansyah, S.H., M.H., Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Rezki Benyamin Pandie, S.H. bersama pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Sikka bersilaturahmi dengan tiga orang purnaja Kejaksaan Negeri Sikka.

Pada hari Kamis, 18 Juli 2024 Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Henderina Malo, S.H., M.Hum. didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan, Vinsenthius Wahdi, S.H., Kepala Seksi Intelijen, I Putu Bayu Pinarta, S.H., M.H., Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan, Iwan Gustiawan, S.H., Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Fajrin Irwan Nurmansyah, S.H., M.H. Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Rezki Benyamin Pandie, S.H. bersama pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Sikka melakukan bakti sosial dengan mengunjungi UPTD Panti Kesehatan Sosial Lanjut Usia “Padu Wau” Maumere.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Henderina Malo, S.H., M.Hum. menyerahkan sejumlah bantuan logistik. Kajari Sikka juga menyempatkan diri untuk bersenda gurau dengan opa dan oma penghuni Panti Padu Wau.

Pada hari Jumat, 19 Juni 2024 dilaksanakan lomba senam kreasi yang diikuti oleh ibu-ibu IAD, para pegawai dan PPNPN Kejaksaan Negeri Sikka dan lomba menata sayur dan buah yang diikuti ibu-ibu IAD.

Pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 dilaksanakan giat bakti sosial, pembersihan Pantai Krokowolon.  Giat ini diikuti seluruh pegawai dan PPNPN Kejari Sikka serta pengurus dan anggota IAD Daerah Sikka dan para mahasiswa Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere serta para siswa SMKN 3 Maumere. (Mardat). ***

RELATED NEWS