Kali Pumpung di Mabar Kembali Meluap, Semua Kendaraan Tidak Bisa Melintas

redaksi - Selasa, 16 November 2021 18:51
Kali Pumpung di Mabar Kembali Meluap, Semua Kendaraan Tidak Bisa MelintasKali Pumpung di Desa Loha, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat yang meluap akibat hujan deras sepanjang hari Selasa, 16 November 2021. (sumber: www.facebook.com)

LABUAN BAJO (Floresku.com) -Guyuran hujan deras yang terjadi sepanjang hari Selasa, 16 November 2021, mengakibatkan sungai atau kali Pumpung di Desa Loha, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat meluap dengan arus yang sangat deras. Akibatnya, semua kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi kali tersebut.

Semua kendaraan dari arah Kecamatan Kuwus dan Pacar tidak bisa melewati sungai tersebut. Begitupun mobil atau sepeda motor dari arah Labuan Bajo yang hendak menuju ke Pacar atau ke arah Golowelu sama sekali tidak bisa melewati jalan tersebut.

Pemilik akun Facebook atas nama Gandhy Jeharu di beranda Facebooknya menganjurkan kepada setiap pengendara roda dua maupun roda empat dari arah Labuan Bajo yang hendak menuju ke Pacar ataupun sebaliknya pengguna jalan dari arah Pacar ke Labuan Bajo supaya menunda dulu rencana perjalanan mereka.

Tidak hanya itu, Gandhy Jeharu juga menampilkan foto kali Pumpung yang tampak meluap.

Selain itu, juga ada beberapa video singkat yang dikirimkan warga yang berada di lokasi. Video-video tersebut memperlihatkan arus deras air kali Pumpung, dan antrian panjang warga dan kendaraan yang mereka tumpangi. Antrian panjang dari arah Pacar, begitupun sebaliknya antrian panjang dari arah Labuan Bajo.

Dari unggahan video-video tersebut, tampaknya para sopir dan penumpang sangat kecewa dengan kondisi jalan tersebut. Berjam-jam mereka menunggu air kali itu surut, tapi hujan pun tidak kunjung reda sampai pukul 18.00 WITA. Sedangkan, anak-anak dan keluarga menunggu mereka di rumah masing-masing. (Tedy N.)

Editor: redaksi

RELATED NEWS