Kapal Pesiar Berbendera Bahama Kembali Bersandar di Pelabuhan L. Say Maumere

Redaksi - Kamis, 23 Mei 2024 18:57
Kapal Pesiar Berbendera Bahama Kembali Bersandar di Pelabuhan L. Say MaumerePara penari dari Sanggar Skala Langir sedang membawakan tarian menyambut para wisatawan yang turun dari Kapal Pesiar berbendara Bahama, di Pelabuhan L. Say, Maumere , Kamis (23/5). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kapal Pesiar MV. National Geographic Orion untuk ketiga kalinya kembali bersandar di Pelabuhan L.Say Maumere dan disambut dengan tarian Toga wair woot yang dibawahkan oleh Sanggar Skala Langir.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia Regional 3 Maumere Erry Ardiyanto mengatakan, MV. National Geographic Orion berbendera Bahama tiba di Pelabuhan L. Say kamis hari ini (Kamis, 23/5) pukul 07:30 WIB. 

Selanjutnya, pada Kamis sore tadi, mereka melanjutkan perjalanannya menuju Labuan Bajo untuk tour keliling Indonesia.

Penyambutan para wisatawan secara adat Sikka (Foto: Mardat)

Kapal pesiar tersebut berbendera Negara Bahama memiliki panjang (LOA) 102.7 meter, lebar 92,2 meter, GT. 3984 Ton dengan Draught 4 meter.

Kapal tersebut membawa sebanyak 82 penumpang wisatawan dan 65 crew termasuk Captain.

“Kapal tersebut berlayar sebelumnya dari Kepulauan Banda Naira Kabupaten Maluku dan akan melanjutkan perjalanan menuju Labuan Bajo sore hari ini juga” ungkap Erry.

Sementara itu Captain Kapal National Geographic Orion Tom Leo Gustaf Granstrand kepada media ini mengatakan Ucapan Terima kasih Kepada PT  Pelindo yang telah memberikan layanan terbaik ketika Kapal saat bersandar di dermaga IV yang ini. "Thank You Very Much Pelindo Maumere and I Love Maumere, We Are Happy"

Sementara Itu di kesempatan yang sama General Manager PT Pelindo Maumere, Erry Ardiyanto menjelaskan bahwa ini merupakan Kali ketiga kapal pesiar MV National Geographic Orion bersandar di Pelabuhan L. Say Maumere.

Para wisatawan ikut menari bersama penari dari Sanggar Skala Langir (Foto: Mardat)

"Sudah sekian kalinya kapal pesiar wisatawan mancanegara bersandar dipelabuhan Kami, dan kami akan mengembangkan Pelabuhan L. Say sebagai pintu gerbang perekonomian dan wisata manca negara,” harapnya.

PT Pelindo telah memastikan kapal bisa bersandar dengan baik dan aman di dermaga IV Karena memenuhi aspek keselamatan untuk para wisatawan dengan Fasilitas yang kami miliki yaitu terminal Penumpang dan Dermaga yang memenuhi syarat untuk Kapal Internasional.

Kami juga berharap pentingnya kerja sama lintas sektoral dan persiapan infrastruktur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan asing.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan dalam Kerjasama untuk membangun perkembangan pariwisata di Kabupaten Sikka" ucapnya.

Tentu hal ini dapat terwujud apabila semua lini bekerja untuk Nian Tana Sikka. (Mardat). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS