Kapolsek Pulau Ende dan Anggotanya Gelar Safari Ramadhan

redaksi - Selasa, 19 Maret 2024 13:49
Kapolsek Pulau Ende dan Anggotanya Gelar Safari RamadhanKapolsef Pulau Ende mengadakan Safari Ramadhan berupa sholat taraweh keliling di Masjid Hayya Alasholah Desa Paderape (sumber: rri.co.id)

ENDE (Floresku.com) - Untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin dan anggotanya menyelenggarakan sholat tarawih keliling di Masjid Hayya Alasholah, Desa Paderape, Kecamatan Pulau Ende pada Sabtu (16/3) pukul 19.40 Wita.

Acara tersebut dihadiri oleh para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan remaja masjid, serta warga masyarakat di Desa Paderape.

Iptu Kamaludin menjelaskan bahwa sholat tarawih keliling ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan suci Ramadhan 1445 H, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi dan pendekatan Polri dengan masyarakat. Selain itu, acara ini juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

"Kami ingin menjalin silaturahmi dan membina kemitraan antara Polri dengan masyarakat Desa Paderape dan Kecamatan Pulau Ende secara umum. Dengan melakukan pendekatan keagamaan, kami berharap dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pulau Ende," ujar Iptu Kamaludin.

Usai sholat tarawih, Iptu Kamaludin memberikan beberapa imbauan kamtibmas kepada masyarakat, mengajak mereka untuk selalu menjaga keamanan bersama Polri, menjaga kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, serta aktif dalam kegiatan positif dan bermanfaat.

"Marilah kita bersama-sama menciptakan keamanan bersama, menjaga dengan persahabatan, mengayomi dengan persaudaraan, dan mengayomi dengan kemitraan," tambahnya. Dengan upaya kolaboratif ini, diharapkan terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih harmonis dan aman. (Sumber:rri.co.id) ***

RELATED NEWS