Karin Pureklolon dari SMAS Katolik Regina Pacis Juara Lomba Resensi Buku Tingkat Provinsi NTT

redaksi - Sabtu, 06 November 2021 09:55
Karin Pureklolon dari SMAS Katolik Regina Pacis Juara Lomba Resensi Buku Tingkat  Provinsi NTTMaria Ursula Carolina Pureklolon (Karin Preklolon), siswa SMAS Katolik Reics, Bajawa, Kabupaten Ngada. (sumber: Herus)

BAJAWA (Floresku.com) - Kabar gembira kembali  datang dari  SMAS K Regina Pacis (Recis) Bajawa.  Maria Ursula Carolina Pureklolon (Karin Preklolon), siswa SMAS Katolik Reics berhasil  menjuarai Lomba Resensi Buku untuk Siswa SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi NTT.  

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi NTT 2021. Karin mendapat poin tertinggi dari 52 peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Dalam perlombaan tersebut, Panitia  memberikan lima buku Fiksi kepada setiap peserta dan setiap peserta memilih salah satu buku. Karin, memilih buku fiksi karya Robert Fahik dengan judul: “Seperti Benenai, Cintaku Terus Mengalir Untukmu.” Dari penilaian dewan juri, yang diumkan secara online Karin mendapat nilai 263.

Atas hasil yang diraih ini, Karin Preklolon mengaku sangat bahagia. Ia pun berterima kasih kepada SMAS Katolik  Recis, dan terus bersyukur pada Tuhan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, dan Kepsek, semua guru/pegawai,  walikelas serta sesama teman sekolah. 

“Pak Reinard membimbing saya dengan sangat bagus. Bukan saja bertujuan untuk juara, tapi lebih daripada itu ia membimbing saya untuk terus belajar tanpa henti dalam semangat kerendahan hati,” ucap Karin.

Yakobus Dominikus Rudolf Pureklolon yang adalah ayah Karin  menuturkan bahwa Karin selain membantu orant tua di rumah, dia selalu menggunakan waktu untuk belajar, membaca dan bermain musik.

"Karin sangat gemar berlatih. Mudah-mudahan dia kelak bisa menjadi MC yang yang handal. semoga Karin semakin berprestasi lagi, dan juga semoga dari sekolah dan pemerintah selalu memberikan apresiasi yang layak bagi anak-anak yang berprestasi. Sebab dengan memberi apresiasi, anak akan semakin percaya diri dan bahkan prestasinya akan semakin gemilang

Maria Rinu, wali kelas Karin turut memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai Karin. Ia berharap agar Karin dan juga semua siswa Recis tetap semangat dan tak boleh berhenti belajar dan menulis. Teruslah menulis bukan untuk juara tetapi menulislah semua hal yang berguna bagi diri dan sesama dalam semangat kerendahan hati.

Robert Fahik, penulis Buku Novel, ‘Seperti Benenai, Cintaku Terus Mengalir Untukmu’, sekaligus sebagai juri lomba Resensi Buku turut  merasa bangga karena Karin yang terbaik dari yang baik. Dari 52 peserta lomba Karin membuat resensi yang sangat mendalam, banyak hal menarik yang diungkapkan Karin melalui resensinya.

Sementara Kepsek SMAK Recis, Hendrianto E. Ndiwa, terhadap prestasi anak muridnya, beliau memberikan penegasan, pesan motivasi dan juga harapan.

Menurut Herdin Ndiwa, geliat literasi di sekolah sudah mulai nampak. Hal ini dibuktikan dengan begitu banyak anak yang berprestasi di bidang literasi. Oleh karena itu sebagai kepala sekolah, sudah sepantasnya bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman guruku yang selalu dan terus menerus menularkan semangat berliterasi kepada peserta didik, sehingga mereka mampu berhasil di kancah Propinsi ataupun Nasional. 

“Sebagai kepala sekolah juga saya menyampaikan profisiat kepada peserta didik yang sukses meraih juara dan juga kepada guru guruku yang dengan tulus hati selalu memberikan motivasi dan pendampingan untuk memberikan hasil yang terbaik dari setiap even perlombaan.Terima kasih atas dukungan orang tua, alumni, komite, yayasan, panitia dari Kantor Bahasa Provinsi NTT, dan pemerintah yang sudah mendukung SMAK Recis dalam berbagai kesempatan sehingga Recis terus berinovasi melahirkan generasi muda yang unggul dan hebat,” pungkas Herdin. (Herus) ***

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS